nusabali

Petugas Gencarkan Sidak Masker

Kembalikan Klungkung ke Zona Hijau

  • www.nusabali.com-petugas-gencarkan-sidak-masker

SEMARAPURA, NusaBali
Petugas Bidang Penegakan Disiplin dan Hukum Kabupaten Klungkung, kini terus menggencarkan sidak pemakaian masker secara baik dan benar.

Langkah ini upaya untuk mempercepat Bali, khususnya Klungkung  menjadi zona hijau Satgas Covid- 19. Jumat (6/11), sidak masker dipusatkan di Jalan Rama, Semarapura, Klungkung. Sidak melibatkan tim terdiri dari Satpol PP, Polri/TNI dan lainnya. Hasilnya, tim, menjaring 3 warga yang tidak memakai masker. Mereka pun langsung dikenai sanksi denda di tempat, Rp 100.000 per orang. Tak hanya itu, lima warga lainnya juga terjaring sidak karena memakai masker tidak benar. ‘’Mereka kami berikan sanksi berupa surat teguran. Keseluruhan warga yang melanggar juga diberi pembinaan serta edukasi agar selalu menerapkan protokol kesehatan khususnya dalam memakai masker," tegas Kepala Satpol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta.

Kata pria yang juga Ketua PHDI Klungkung ini sidak selalu dengan sinergi antara Satpol PP, TNI dan kepolisian agar masyarakat memakai masker secara baik dan benar. Dia mengharapkan masyarakat dapat meningkatkan kedisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan. "Semoga langkah ini mempercepat Bali, khususnya Klungkung menjadi zona hijau," harap Suarta.

Sehari sebelumnya, tim juga menggelar sidak masker di jalan raya Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung. Dalam sidak ini petugas menjaring 2 orang tidak memakai masker, langsung didenda di tempat masing-masing Rp 100.000. Selain itu, 5 warga yang tidak mengenakan masker dengan benar diberikan pembinaan.

Sementara itu, memasuki hari ke-12 pelaksanaan Ops Zebra Lempuyang 2020, Polres Klungkung membagikan bantuan beras kepada warga kurang mampu dan petugas kebersihan jalan raya di Semarapura, Klungkung, Jumat (6/11). Kegiatan ini dipimpin Kasat Lantas Polres Klungkung Iptu Anton Suherman, dibantu sejumlah Polwan Satlantas Polres Klungkung.

Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, menyatakan pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian keluarga besar Polres Klungkung terhadap warga di tengah pandemi Covid-19. "Kegiatan ini dilakukan secara hunting dengan cara mendatangi warga kurang mampu dan para petugas kebersihan yang sedang beraktivitas di jalan," ujarnya. *wan

Komentar