nusabali

Tiga Jero di Kerambitan Siap Menangkan Jaya-Wira

Karena Selama Ini IKG Sanjaya Perhatian dengan Masyarakat Kerambitan

  • www.nusabali.com-tiga-jero-di-kerambitan-siap-menangkan-jaya-wira

Sesepuh PDIP asal Desa Kerambitan, I Putu Surata, juga arahkan dukungan ke pasangan I Komang Gede Sanjaya-I Made Edy Wirawan untuk menangkan Pilkada Tabanan 2020

TABANAN, NusaBali
Tiga Jero yang ada di Desa/Kecamatan Kerambitan, Tabanan siap menangkan pasangan I Komang Gede Sanjuaya-I Made Edy Wirawan (Jaya-Wira), Cabup-Cawabup yang diusung PDIP bersama Gerindra, dalam Pilkada Tabanan 2020. Ketiga jero tersebut, masing-masing Jero Kedatuan Aseman, Jero Tegal, dan Jero Bongan. Dukungan diberikan kepada Jaya-Wira, karena selama ini Calon Bupati (Cabup) IKG Sanjaya cukup perhatian terhadap masyarakat Desa Kerambitan.

Dukungan ini terungkap saat Jaya-Wira menggelar tatap muka secara estafet di tiga jero tersebut, Jumat (6/11) siang. Tatap muka yang dikawal Ketua DPP PDIP I Made Urip, selaku Ketua Tim Pemenangan Jaya-Wira, kemarin awalnya digelar di Jero Kedatuan Aseman. Kemudian, dilanjut dengan persembahyangan di Pura Prajapati Ddesa Adat Kerambitan. Habis itu, lanjut dengan tatap muka di Jero Tegal, lalu di Jero Bongan.

Saat tiba di Jero Kedatuan Aseman, Jumat siang pukul 13.00 Wita, rombongan Jaya-Wira diterima langsung panglingsir setempat, AA Indra Mahendra. Dalam tatap muka tersebut, selain dikawal Made Urip yang notabene anggota Fraksi PDIP DPR RI Dapil Bali, Jaya-Wira juga didampingi sejumlah anggota Fraksi PDIP DPRD Bali Dapil Tabanan dan anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan.

Panglingsir Jero Kedatuan Aseman, AA Indra Mahendra, langsung memberikan doa restu kepada Jaya-Wira untuk memenangkan Pilkada Tabanan 2020. "Yang tiyang rasakan, ini bukan bohong, setiap menjelang Hari Raya Galungan, Pak Komang Gede Sanjaya selalu memberikan perhatian kepada Jero Kedatuan Aseman. Ini mencermikan bahwa beliau perhatian sama masyarakat. Mudah-mudahan, perhatian ini bisa diberikan kepada seluruh masyarakat Tabanan," jelas Indra Mahendra.

Indra Mahendra mewakili masyarakat Kerambitan, juga menyampaikan sejumlah harapan jika Jaya-Wira menang Pilkada Tabanan 2020. Salah satunya, Pasar Kerambitan diharapkan bisa memberikan kontribusi kepada LPD Desa Adat Kerambitan. "Kami harapkan ketika nanti Jaya-Wira menang Pilkada, Pasar Kerambitan bisa memberikan kontribusi kepada LPD Desa Adat Kerambitan," harapnya.

Hal serupa juga disampaikan panglingsir Jero Tegal, AA Gede Ariadi, yang siap memenangkan Jaya-Wira. Menurut Ariadi, khusus di Banjar Tengah Kangin, Desa Kerambitan, Jaya-Wira diyakini bisa menang 90 persen suara. "Kami adalah jero yang pertama mengibarkan bendera PDIP. Jadi, kami siap memenangkan Jaya-Wira," tandas Ariadi.

Sementara itu, Calon Bupati (Cabup) IKG Sanjaya mengucapkan terima kasih sudah disediakan tempat dalam acara tatap muka di tiga jero di Desa Kerambitan. Intinya, Jaya-Wira minta doa restu, agar masyarakat memilih pasangan calon nomor urut 1 di Pilkada Tabanan, 9 Desember 2020 mendatang. "Saya bukan baru ada Pilkada datang ke puri di Tabanan. jauh sebelum Pilkada, kami sudah menjaga hubungan baik dengan puri-puri yang ada di Tabanan," terang Sanjaya.

Karena itu, jika Jaya-Wira menang nanti, diharapkan bisa lebih dekat lagi dengan puri-puri di Tabanan dalam rangka membangun daerah bersama-sama "Terima kasih sudah diberikan dukungan dan doa restu. Mudah-mudahan, dukungan ini bisa menyebar ke masyarakat yang lain," tandas politisi asal Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan yang juga Ketua DPC PDIP Tabanan dan sudah dua periode menjabat Wakil Bupati Tabanan ini.

Di sisi lain, Ketua Tim Pemenangan Jaya-Wira, Made Urip, mengimbau masyarakat Kerambitan agar datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya saat coblosan Pilkada, 9 Desember 2020 nanti. Apalagi, kader PDIP banyak dari Kerambitan. "Jangan sampai Jaya-Wira kalah, Jaya-Wira harus menang mutlak di Kerambitan," pinta Made Urip.

Made Urip menyebutkan, Cabup IKG Sanjaya adalah sosok yang terbuka dalam menerima masukan. Jaya-Wira pun sudah memiliki program untuk dijalankan 5 tahun ke depan. "Jadi, mari satukan pikiran untuk dukung Jaya-Wira pada 9 Desember 2020," tegas politisi senior asal Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan yang sudah 5 kali periode duduk di Fraksi PDIP DPR RI Dapil Bali (1999-2004, 2004-2009, 2009-2014, 2-014-2019, 2019-2024) ini.

Sementara, usai acara tatap muka di Jero Bongan, Jumat sore sekitar pukul 15.00 Wita, Jaya-Wira bersama rombongan menyambangi kediaman tokoh senior PDIP, I Putu Surata, yang tinggal diu Desa Kerambitan. Sesepuh PDIP ini pun dukung dan siap menangkan Jaya-Wira. *des

Komentar