nusabali

Garuda Buka Rute Solo-Denpasar

  • www.nusabali.com-garuda-buka-rute-solo-denpasar

JAKARTA, NusaBali
PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk membuka tiga rute penerbangan baru ke destinasi wisata unggulan nasional, yaitu Surabaya-Labuan Bajo (PP), Surabaya-Batam-Medan (PP), dan Solo-Denpasar (PP).

Rute dibuka mulai pekan ini. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pembukaan rute tersebut merupakan bagian dari komitmen maskapai pelat merah untuk mendukung aksesibilitas menuju para destinasi pariwisata nasional. Langkah ini juga bertujuan untuk mendorong geliat pariwisata di masing-masing destinasi.

"Dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dengan mendorong geliat pariwisata nasional melalui penyediaan aksesibilitas penerbangan langsung antar kota ke destinasi wisata unggulan dengan layanan transportasi udara yang aman dan nyaman," ungkap Irfan dalam keterangan resmi, seperti dilansir cnnindonesia.com, Kamis (5/11).

Sementara bagi bisnis maskapai, pembukaan tiga rute baru diharapkan bisa meningkatkan potensi dan memperluas pasar penerbangan domestik. Khususnya pada berbagai destinasi wisata unggulan nasional.

Secara rinci, rute Surabaya-Labuan Bajo (PP) akan beroperasi mulai 6 November 2020. Rencananya, penerbangan akan dilangsungkan sebanyak dua kali dalam seminggu, yaitu Senin dan Jumat. Penerbangan akan menggunakan armada Bombardier CRJ-1000 Next Generation.

Lalu, rute Solo-Denpasar (PP) juga akan dioperasikan mulai 6 November 2020 dengan frekuensi dua kali seminggu, namun di hari yang berbeda, yaitu Jumat dan Minggu. Rute akan dituju dengan armada Boeing B737-800 NG.

Sementara rute Surabaya-Batam-Medan (PP) baru beroperasi pada 7 November 2020. Frekuensinya dua kali setipa Kamis dan Sabtu dengan menggunakan armada Boeing B737-800 NG. *

Komentar