nusabali

Seluruh Personel Polres Jembrana Diwajibkan Tes Swab Covid-19

  • www.nusabali.com-seluruh-personel-polres-jembrana-diwajibkan-tes-swab-covid-19

NEGARA, NusaBali
Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Polres Jembrana mewajibkan seluruh personel mengikuti tes swab.

Tes swab dijadwalkan secara bertahap dimulai Senin (2/11). Pada tes swab gelombang pertama di wantilan Hotel Jimbarwana di Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, itu diikuti 40 personel.

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa mengatakan, tes swab dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 ini diwajibkan bagi seluruh personel Polres termasuk Polsek se-Jembrana. Tes swab ini juga bertujuan memastikan seluruh personel Polres Jembrana, benar-benar sehat dalam menjalankan tugas di wilayah hukum Polres Jembrana. “Untuk pencegahan, kita juga ingin memastikan personel sehat,” ujarnya.

Saat ini, menurut AKBP Adi Wibawa, total personel Polres Jembrana ada sebanyak 805 orang. Tes swab kepada seluruh personel itu dilakukan secara bertahap. Per gelombang dijadwalkan 40 orang. Khusus gelombang pertama Senin kemarin, diutamakan untuk personel yang telah memasuki usia 50 tahun ke atas. “Kami utamakan usia-usia yang berisiko ketika terpapar Covid-19. Jadi, kami prioritaskan dulu untuk yang sudah di atas 50 tahun,” kata AKBP Adi Wibawa.

Gelombang selanjutnya, sambung AKBP Adi Wibawa, juga akan diprioritaskan personel yang memiliki riwayat sakit penyerta. Setelah itu, akan dilanjutkan gelombang selanjutnya, hingga seluruh personel mengikuti swab. “Gelombang selanjutnya dijadwalkan pada 4, 6, 9, 11, 13 November, dan seterusnya, sampai semua personel dites,” ucap AKBP Adi Wibawa.

AKBP Adi Wibawa meminta, agar seluruh personel mengikuti swab dengan tertib. Harapannya, tidak ada hasil swab yang positif atau terpapar Covid-19. Apabila ada yang positif Covid-19, tentunya akan diserahkan penanganan lebih lanjut ke pihak kesehatan sesuai protokol penanganan Covid-19. *ode

Komentar