nusabali

Sekda Bantu Warga Terdampak Bencana Pohon Tumbang

  • www.nusabali.com-sekda-bantu-warga-terdampak-bencana-pohon-tumbang

AMLAPURA, NusaBali
Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta, bersama staf BPBD Karangasem, Dinas Sosial, dan PMI Karangasem membantu dua korban yang rumahnya tertimpa pohon tumbang, Sabtu (31/10).

Kedua korban itu yakni Jro Mangku Gede Yasa di Banjar Labuhan, Desa Antiga, Kecamatan Manggis dan I Nyoman Sujana, di Banjar Kreteg, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem.

Bantuan yang diserahkan berupa satu paket yang berisi alat kebersihan, satu dus air mineral, satu dus sarden, selimut satu lembar, terpal satu lembar, beras 10 kilogram, dan alat-alat memasak. Penyerahan dikoordinasikan Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta didampingi Kabag Humas dan Protokol Edy Setiadi Dwijantoro, staf BPBD, Dinas Sosial, dan PMI. Pohon kelapa yang tumbang menimpa rumah dan kamar mandi milik Jro Mangku Gede Yasa di Banjar Labuhan, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, terjadi pada Sabtu (24/10). Atap bangunan rusak, kerugian diperkirakan mencapai Rp 10 juta.

Sedangkan pohon kelapa tumbang menimpa rumah I Nyoman Sujana, 46, di Banjar Kreteg, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, juga menyebabkan kerusakan atap. Bangunan tempat tidur tertimpa pohon kelapa sepanjang 15 meter dengan diameter 40 cm, Rabu (28/10) sekitar pukul 08.30 Wita. “Selama ini BPBD selain melakukan penanganan usai terjadi musibah, dengan memotong dan mengevakuasi batang pohon, juga menyalurkan bantuan,” ungkap Sekda Ketut Sedana Merta. Bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah guna meringankan beban sosial dialami korban. *k16

loading...

Komentar