nusabali

Hadiri Apel Gelar Pasukan TNI, Bupati Artha Tekankan Pilkada Lancar, Aman, dan Damai

  • www.nusabali.com-hadiri-apel-gelar-pasukan-tni-bupati-artha-tekankan-pilkada-lancar-aman-dan-damai

NEGARA, NusaBali
Jajaran Kodim 1617/Jembrana bersama Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara menggelar apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada Jembrana 2020, di halaman parkir Kebun Raya Jagatnatha Jembrana, Selasa (27/10).

Apel gelar pasukan itu dihadiri Bupati Jembrana I Putu Artha bersama jajaran Forkopimda Jembrana, termasuk Ketua KPU Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara, dan Ketua Bawaslu Jembrana Pande Made Ady Muliawan.

Dandim Letkol Inf Hasrifuddin Haruna menyampaikan, apel gelar pasukan kesiapan pengamanan Pilkada 2020 ini, bertujuan mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana untuk menjamin keamanan masyarakat. Khususnya guna menciptakan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Jembrana agar berjalan dengan damai, lancar, dan kondusif.

“Kami dari unsur TNI, khususnya Kodim 1617/Jembrana dan dari Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, sesuai arahan Danrem dan Pangdam IX Udayana siap membackup Kepolisian Republik Indonesia, dalam hal ini Polres Jembrana, untuk bersinergi agar Pilkada Jembrana 2020 betul-betul berjalan dengan damai, lancar, dan kondusif,” ujarnya.

Sementara Wakapolres Jembrana Kompol Pius X Febri Aceng Loda mengatakan, untuk pengamanan Pilkada Jembrana 2020  tidak bisa berjalan secara parsial. Tetapi harus dengan satu kesatuan, kebersamaan, dan koordinasi antara masing-masing instansi. Agar yang dicita-citakan, yakni Pilkada Jembrana yang damai, dapat terwujud. “Tentu dalam pelaksanaan pengamanan ini, Polri tidak mungkin berjalan sendiri. Diperlukan sinergitas antarseluruh pemangku kepentingan, dan mudah-mudahan dengan kesiapan-kesiapan kita, saling koordinasi, dan saling kerjasama, pelaksanaan Pilkada Jembrana 2020 bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Bupati Artha mengapresiasi Dandim beserta seluruh jajaran, atas terselenggaranya apel gelar pasukan pengamanan pilkada ini. Menurutnya, apel gelar pasukan pengamanan Pilkada Jembrana diharapkan bisa mewujudkan terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Memberikan rasa aman kepada penyelenggara dan peserta pilkada maupun masyarakat saat menggunakan hak pilihnya. “Dengan  dukungan masyarakat, TNI-Polri, KPU, Bawaslu, pilkada di Kabupaten Jembrana diharapkan dapat berjalan lancar, aman, dan damai, sesuai harapan bersama,” ujar Bupati Artha. *

Komentar