nusabali

Wimas Tandai Karya Perdana 'Ada Karena Cinta'

Sweet Seventeen

  • www.nusabali.com-wimas-tandai-karya-perdana-ada-karena-cinta

DENPASAR, NusaBali
Sweet seventeen menjadi momen istimewa bagi para remaja yang akan menginjak usia dewasa.

Momen ini kemudian dijadikan tonggak mengawali karir di dunia musik oleh penyanyi muda berbakat, Wimas Putri, dengan melaunching single perdana berjudul ‘Ada Karena Cinta’ di sebuah hotel kawasan Sunset Road, Kuta Selatan, Badung, pada Minggu (25/10) petang.

Remaja bernama lengkap Ni Putu Ayu Wimas Shahnata Putri ini merupakan jebolan ajang pencarian bakat tingkat nasional, The Voice Kids Indonesia (TVKI) season 3 tahun 2018.

Alih-alih aji mumpung merilis karya saat namanya sedang dikenal saat audisi tersebut, gadis yang kini masih berstatus pelajar di SMAN 1 Denpasar ini justru memilih untuk merilis karya perdananya baru pada tahun 2020. Menurut Wimas, ia perlu menyiapkan mental dan skill yang lebih matang agar tidak asal-asalan menelurkan karya.

“Awalnya terbesit keinginan seperti itu (merilis karya setelah ikut audisi, red). Tapi saya berpikir lagi, kalau buat karya tanpa persiapan dan pemikiran yang matang, saya tidak mau lagu yang akan dirilis hanya bertahan sebulan dua bulan saja. Jadi saya baru merilis itu lebih ke persiapan mental dan musikalitas yang masih perlu diasah,” ungkap Wimas saat sesi jumpa pers sebelum launching.

Lagu ‘Ada Karena Cinta’ mengisahkan persahabatan sejati dua orang anak. Mereka bersahabat sejak masa kanak-kanak dan melalui hari-hari dengan canda tawa dan kegembiraan. Seiring berjalannya waktu mereka tumbuh menjadi seorang remaja, dan waktu akhirnya mengubah persahabatan mereka menjadi rasa sayang di antara mereka. Saat sedang mekarnya perasaan sayang, waktu juga yang memisahkan mereka karena tuntutan pencapaian mimpi mereka masing-masing. Meski demikian mereka menjalani LDR dan akhirnya saling menguatkan meski terpisah jarak.

Lagu ‘Ada Karena Cinta’ diciptakan oleh Gede Kurniawan dan diaransemen oleh Sila. Putri pasangan I Made Dwi Masti ST dan Ni Made Ayu Wirasmi, SE ini juga ikut terlibat dalam proses pembuatan musik dan liriknya.

Lagu tersebut sudah dilengkapi dilengkapi dengan video klip yang mengambil lokasi di sebuah villa dan pantai di Denpasar. Untuk video klip, ditangani langsung oleh Rafly J Flames. Soal karya perdananya, Wimas mengaku belajar hal-hal baru.

“Saya mempelajari lagu sampai 2 bulan, berlatihnya sebulan. Saya belajar nada-nada baru yang Wimas belum bisa capai sebelumnya. Belajar improve lagu agar lebih luas. Saya berharap momentum 17 tahun ini saya bersikap lebih dewasa dan tekun berkarir di dunia musik,” kata gadis yang mengidolakan Agnez Mo dan Adele ini. *ind

loading...

Komentar