nusabali

Sigit Rilis Musik Instrumental Rock

  • www.nusabali.com-sigit-rilis-musik-instrumental-rock

DENPASAR, NusaBali
Gitaris EviE Band, Sigit Surya Prianto (Sigit SP), merilis musik instrumental ‘You and Me’ sebagai karya debutnya secara digital belum lama ini.

Karya instrumental rock yang dia ciptakan ini telah melalui proses yang panjang hingga akhirnya berhasil dirilis tahun ini. Karya ‘You and Me’ dikemas dengan nuansa rock ballad dan sedikit sentuhan progressive rock yang menyebabkan musik ini mudah didengarkan oleh siapa saja.

Menurut Sigit, lagu instrumental itu mengisahkan tentang seorang pemuja rahasia. “Jadi ini dari sudut pandang pria yang mengidolakan seorang wanita tapi wanita itu tidak menyadarinya,” ungkapnya.

Musisi asal Surabaya yang kini berdomisili di Denpasar ini menuturkan, musik instrumental tersebut ia ciptakan bersama Nicky AZL. Saat itu sebagai vokalis antara tahun 2004-2005.

Namun karya itu tidak pernah terselesaikan hingga dirinya pindah ke Denpasar. Barulah ketika berdomisili di Denpasar, lagu itu diselesaikan sekitar bulan November 2016.

Hanya saja, ketika ingin merilis, ternyata berbarengan dengan EviE Band yang juga merilis karya. “Maunya dirilis di tahun 2016. Tapi saat itu EviE Band juga merilis karya. Jadi aku mengalah dulu,” cerita musisi kelahiran April 1983 ini.

Tahun 2020 Sigit kemudian memutuskan menggarap ulang lagu itu dengan menambahkan beberapa track aransemen dan menambahkan string section sehingga lagu itu terasa lebih hidup.

Semua proses recording dilakukan secara mandiri. Menurutnya, itu adalah bentuk cerminan karya idealisnya.

“Remixing and remastering juga dilakukan agar lagu ini terasa lebih maksimal,” imbuhnya. Sedangkan untuk video clip dari lagu instrumental itu, Sigit mengatakan untuk saat ini belum menemukan konsep yang pas untuk videonya itu. Sigit juga mengatakan jika ia sejatinya telah memiliki beberapa karya instrumental solo namun masih banyak yang belum selesai. Single You and Me ini dirilis sebagai bentuk eksistensi dalam bermusik. *ind

Komentar