nusabali

Malam Ini, Debat Pertama Pilkada Karangasem

  • www.nusabali.com-malam-ini-debat-pertama-pilkada-karangasem

Debat akan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, yakni melakukan pembatasan peserta yang datang saat debat.

AMLAPURA, NusaBali
Debat Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) di Pilkada Karangasem 9 Desember akan berlangsung, Sabtu (24/10) malam ini.  Debat digelar di Ruang Rama-Shinta, Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, malam ini mulai pukul 17.00 Wita. Kedua pasangan calon (Paslon) mengaku telah siap tarung baik saat menjawab pertanyaan dari panelis maupun saat sesi debat antar pasangan calon.

Saat dihubungi Cabup, I Gusti Ayu Mas Sumatri, mengaku secara teknis sudah siap mengikuti debat, begitu juga dengan Cawabup I Made Sukerana karena telah berpengalaman saat jadi Calon Bupati-Wakil Bupati Karangasem sebelumnya.

"Apa yang diisukan dibilang PAD Karangasem mengalami penurunan, saya sudah siap menjawab, dengan argumen data lengkap. Biar masyarakat paham," jelas Mas Sumatri yang berpasangan dengan I Made Sukerana diusung Koalisi Karangasem Hebat (KKH) II terdiri atas Golkar, NasDem, Gerindra, Demokrat, Perindo dan PKS ini.

Sedangkan Paslon I Gede Dana-I Wayan Artha Dipa (Dana-Dipa) melalui LO, I Made Ruspita, mengaku juga telah siap mengikuti debat. "Kan yang jadi Cabup mantan Ketua DPRD dan Cawabup adalah Wakil Bupati Karangasem, apa yang didebatkan pasti telah dipahami menyangkut persoalan Karangasem berikut solusi yang ditawarkan," tegas Made Ruspita. Sedangkan untuk memohon kelancaran saat debat, pasangan Dana-Dipa sebelum debat seperti biasa terlebih dahulu berdoa di Sanggah masing-masing. Pasangan nomor urut satu (1) ini di Pilkada Karangasem 2020 diusung oleh PDIP bersama Hanura.

Sementara Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana, mengatakan debat akan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, yakni melakukan pembatasan peserta yang datang saat debat. Upaya itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Untuk peserta debat sangat terbatas. Yang bisa mengikuti debat nanti, adalah masing-masing pasangan calon dan empat orang tim kampanye calon saja,” tegas Gede Krisna. Debat malam ini disiarkan langsung di salah satu stasiun TV di Bali. Debat dimoderatori Ketut Udi Prayudi. *k16

loading...

Komentar