nusabali

Petani Se-Tabanan Sepakat Dukung Jaya-Wira

  • www.nusabali.com-petani-se-tabanan-sepakat-dukung-jaya-wira

TABANAN, NusaBali
Pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Tabanan, I Komang Gede Sanjaya-I Made Edi Wirawan (Jaya-Wira) kembali mendapat amunisi dukungan dari petani se-Kabupaten Tabanan.

Hal ini terungkap saat Paslon Jaya-Wira melaksanakan tatap muka dengan tokoh Subak aliran Sungai Yeh Hoo, di Bendungan Telaga Tunjung, Desa Timpag, Kecamatan Kerambitan, pada Jumat (23/10). Acara tatap muka itu langsung dikawal Ketua Tim Pemenangan Jaya-Wira, I Made Urip. Turut hadir sejumlah kader PDIP mulai dari I Nyoman Arnawa, I Ketut Arsana Yasa, I Wayan Edy Nugraha, I Wayan Lara, I Gusti Komang Wastanan dan I Made Muskadana.

Pekaseh Agung Yeh Hoo Kabupaten Tabanan, I Wayan Pasek Arimbawa, mengatakan sesuai hasil rapat, sudah sepakat dan secara bulat mendukung penuh paslon Jaya-Wira pada 9 Desember mendatang. “Alasan mendukung Jaya-Wira ini karena Cabup Komang Gede Sanjaya diyakini mampu mensejahterakan petani di sekitaran aliran Sungai Yeh Hoo,” ujarnya. Disampaikan, di sepanjang aliran Sungai Yeh Hoo terdiri dari 71 subak dengan jumlah anggota petani sekitar 15.900 orang. Potensi alam di sekitaran Sungai Yeh Hoo sudah baik. Subak AgungYeh Hoo ini didukung oleh 6 Pekaseh Gede, yakni Pekaseh Gede Meliling, Pekaseh Gede Tirtanadi, Pekaseh Gede Lamur, Pakaseh Gede Caguk, dan Pekaseh Gede Aya yang mewilayahi Kecamatan Penebel, Marga, Selemadeg Timur dan Kerambitan.

Apalagi nantinya mendapat dukungan dari Cabup Komang Sanjaya sehingga pembangunan baik yang dirancang oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali dan Pemkab Tabanan diyakini bisa berjalan lebih baik. “Jadi dari gabungan anggota petani sebanyak 15.900 sudah sepakat mendukung Paslon Jaya-Wira,” tegas Arimbawa.

Atas dukungan itu Cabup Komang Gede Sanjaya mengucap syukur dan terimakasih atas kebulatan tekad mendukung Jaya-Wira. Dia pun berjanji dan siap membangun sektor pertanian dengan regulasi harga pasca panen yang dapat meningkatkan kesejahteraan petani di Tabanan. “Saya akan membangun sektor pertanian ke arah yang lebih baik, tentunya dengan meningkatkan regulasi harga pasca panen guna tingkatkan taraf hidup petani di Tabanan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu di hadapan petani, Cabup Sanjaya juga membeberkan secara umum visi-misi Jaya Wira. Di mana akan membawa Tabanan menuju Tabanan era baru yang aman, unggul, dan madani. Aman artinya bagaimana kedepan bisa mewujudkan pembangunan yang menciptakan rasa aman. Artinya aman dari semua hal baik dari regulasi, dan perijinan. Serta membuat masyarakat tidak risau. Setelah itu baru unggul bagaiamana nanti menciptakan masyarakat Tabanan ini dari segala sektor harus unggul. Dan madani ini artinya masyarakat yang sejahtera, dan bermartabat. “Ini program yang mau jalankan,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Jaya-Wira, I Made Urip, menambahkan pada era milenial ini perlu adanya regenerasi agar geliat pertanian di Kabupaten Tabanan bisa lebih baik dari tahun sebelumnya serta alih fungsi lahan bisa dikurangi.

"Bersama Jaya Wira kita bangkitkan lagi sektor pertanian Tabanan, dan jika petani sejahtera maka alih fungsi lahan bisa kita tekan,” kata Urip yang juga selaku wakil rakyat di DPR RI ini. Dalam kesempatan itu dia juga mengingatkan agar pada tanggal 9 Desember nanti tidak golput dan menggunakan hak pilih dengan baik serta tetap menjaga prokes kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Mari datang ke TPS dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ajaknya. Di hari yang sama Jaya-Wira juga melakukan kegiatan tatap muka dengan tokoh masyarakat se-Desa Mambang, Kecamatan Selemadeg Timur. *des

loading...

Komentar