nusabali

Bupati Eka Serahkan Bantuan kepada Pemangku dan Serati

  • www.nusabali.com-bupati-eka-serahkan-bantuan-kepada-pemangku-dan-serati

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan bantuan kepada pamangku dan serati  di Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Kamis (22/10).

Bantuan terkait warga terdampak pandemi Covid-19 ini, diserahkan secara simbolis di Yayasan Bali Mepantigan Arts Kebun Putu, Banjar Angseri.

Bupati menyerahkan 110 paket sembako diterima secara simbolis oleh 10 pamangku dan serati . Bupati juga menyerahkan 500 pcs masker, 3.000 bibit cabai, tomat, dan terong, donasi dari Yayasan Ekalwya kepada warga setempat yang  terdampak pandemi Covid-19.

Hadir pada acara itu, beberapa anggota DPRD Tabanan. Kadis Sosial dan Kepala BPBD Tabanan, Camat Baturiti, Pengurus Yayasan Ekalawya, Perbekel Angseri serta Tokoh masyarakat setempat. Dalam sambutannya, Bupati Eka berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga, khususnya Pemangku dan Serati Desa Angseri. “Kali ini kami fokuskan dulu kepada para para pamangku dan serati. Sisanya nanti kalau ada, tolong pak perbekel nanti serahkan daftarnya, kami akan bantu. Karena dalam masa Covid ini, kita memang harus lebih banyak bergotong-royong,” ujar Bupati Eka.

Kata Bupati Eka, bantuan bibit cabai, tomat dan terong agar masyarakat mampu menjaga ketahanan pangan di keluarga masing-masing dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Kalau di desa sudah tidak asing lagi untuk bertani, maka saya buatkan bibit tanaman pangan dan jamu-jamuan agar bisa dimanfaatkan oleh warga,” imbuhnya.

Bupati Eka juga meminta agar masyarakat selalu menjaga protap kesehatan Covid-19. “Protap kesehatan di desa khususnya, harus dijalankan dengan disiplin. Saya harapkan semua tokoh di desa dan camat, jangan henti-hentinya menyosialisasikan itu. Siapkan wastafel di setiap fasilitas publik di desa untuk mengingatkan masyarakat rajin mencuci tangan,” imbuh Bupati Eka.

Bupati Eka menyampaikan Februari 2021 jabatannya sebagai Bupati Tabanan akan berakhir. Untuk itu,  Bupati Eka menyampaikan permintaan maaf kalau ada kekurangan dalam masa menjabat. “Tiang harapkan untuk bisa dimaafkan. Tidak ada gading yang tak retak, tiada manusia yang sempurna. Sekali lagi saya mohon maaf dan terimakasih atas dukungannya selama ini,” imbuhnya.

Perbekel Desa Angseri I Nyoman Warnata mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. “Saya selaku wakil dari warga Angseri mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Bupati. Karena telah dengan tulus membantu para pamangku kami dan para serati yang terdampak gering agung Covid-19 ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, pandemi sangat berpengaruh bagi kehidupan masyarakat, bukan hanya di Angseri tetapi di seluruh dunia. Dia bersyukur, Pemerintah selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan berharap bantuan ini bisa dipergunakan dengan baik. *des.

Komentar