nusabali

Markas Damkar Pindah ke Desa Temesi

  • www.nusabali.com-markas-damkar-pindah-ke-desa-temesi

GIANYAR, NusaBali
Stadion Kapten I Wayan Dipta di Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, kini direhab untuk persiapan Piala Dunia U20 Tahun 2021.

Rehab ini membuat sejumlah instansi harus angkat kaki dari pinggir gedung stadion. Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar, sudah pindah.

KIni, menyusul markas atau Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar), dibawah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Gianyar, akan pindah ke bekas Kantor Dinas Tenaga Kerja di Banjar Peteluan, Desa Temesi, sekitar 3 km timur putsa Kota Gianyar. Seperti diketahui, lahan eks Kantor Tenaga Kerja ini sempat akan dijadikan rumah dinas/jabatan Bupati Gianyar tahun 2020. Namun ditunda karena anggarannya masih dialihkan untuk penanangan Covid-19.

Kepala Satpol PP dan Damkar Gianyar I Made Watha, Kamis (22/10), mengakui pemindahan itu. “Sekarang kami masih bersih-bersih, persiapan pindah,” ujarnya. Di tempat baru itu, Watha mengaku, masih ada beberapa kerusakan kecil yang harus segera ditangani, termasuk penataan dan pemasangan lampu.’’Karena kantor itu sudah lama tidak ditempati,” jelasnya.

Diakui, beberapa bagian kantor yang perlu diperhatikan, antara lain, bocor ketika hujan lebat. Meskipun markas baru agak jauh ke timur dari Stadion Dipta, Watha merasa lokasi ini lebih terjangkau karena di pinggir jalan.

Di bagian lain, Kepala Bappeda dan Litbang Gianyar I Gde Widarma Suharta menambahkan, sejumlah kantor di areal Stadion Dipta sudah mulai pindah. ‘’Yang belum pindah adalah Kantor Badan Pengawas Pemilu,” ujarnya saat menerima kunjungan DPRD Bali di Stadion Dipta, beberapa hari lalu. *nvi

Komentar