nusabali

Krama Serangan Hijaukan Pantai Melasti

  • www.nusabali.com-krama-serangan-hijaukan-pantai-melasti

Kelurahan Serangan bersama Forum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Denpasar Selatan sebagai salah satu lembaga mitra kerja pemerintah desa melakukan gerakan bersama menghijaukan kawasan Pantai Melasti, Kelurahan Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan, Sabtu (22/10)

DENPASAR, NusaBali

Turut serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Dinas Pariwisata, dan Badan Lingkungan Hidup Kota Denpasar bersama-sama melakukan aksi dengan seluruh masyarakat Serangan. Kegiatan ini juga dirangkaikan dalam kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGR) Kelurahan Serangan.

Kegiatan diawali dengan aksi kebersihan bersama melibatkan unsur TNI, Polri, siswa sekolah, karang taruna kelurahan setempat, dan masyarakat. Juga dilakukan pelepasan anak penyu (tukik) di lautan lepas Pantai Serangan, pelepasan burung dan menanam pohon kelapa.

“Kami mengapresiasi pelaksnaan Bulan Bakti Gotong Royong yang dilaksanakan Kelurahan Serangan sebagai tindaklanjut dari pencanangan gerakan bulan bakti gotong royong beberapa waktu lalu,”ujar Kadis DKP Kota Denpasar Ketut Wisada. Kegiatan ini dapat terus dilaksanakan yang juga dalam mendukung program Indonesia bersih 2020 dengan tindakan nyata mejaga kebersihan masing-masing lingkungan rumah, kelurahan hingga mendukung kebersihan di Kota Denpasar.

Sementara Ketua Forum LPM Kecamatan Denpasar Selatan I Nyoman Winiya didampingi Ketua LPM Kelurahan Serangan Nyoman Parna mengatakan kegiatan yang dilaksanakan kali ini dengan sinergitas program bersama antara masyarakat, LPM, Pemkot Denpasar, dan Kelurahan Serangan dengan gerakan kebersihan dan penghijauan. * nvi

Komentar