nusabali

Darmawan Junaidi Direktur Utama Bank Mandiri

  • www.nusabali.com-darmawan-junaidi-direktur-utama-bank-mandiri

JAKARTA, NusaBali
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Mandiri memutuskan untuk memberikan mandat kepada Darmawan Junaidi sebagai Direktur Utama menggantikan Royke Tumilaar.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan dalam jumpa pers usai RUPSLB di Jakarta, Selasa (20/10), mengatakan penunjukkan bankir internal ini merupakan bentuk kepercayaan pemegang saham kepada sistem pengembangan sumber daya manusia di perseroan.

"Dengan komposisi direksi ini, kami optimis jajaran direksi akan semakin solid dan kompak dalam membawa Bank Mandiri mengarungi kondisi perekonomian di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Sebelumnya, Darmawan Junaidi menjabat sebagai Direktur Treasury, International Banking, and Special Asset Management Bank Mandiri. Dalam kesempatan ini, pemegang saham juga memilih Alexandra Askandar menjadi Wakil Direktur Utama dan Sigit Prastowo sebagai Direktur Keuangan dan Strategi. Sebelumnya, Alexandra menjabat sebagai Direktur Corporate Banking Bank Mandiri dan Sigit pernah menjabat Direktur Keuangan di BNI.

Selain tiga posisi tersebut, RUPSLB menyetujui pengangkatan Rohan Hafas sebagai Direktur Hubungan Kelembagaan, Susana Indah Kris Indriati menjadi Direktur Corporate Banking dan Tony Eko Boy Subari sebagai Direktur Operations.

Rully menyakini para pengurus baru dapat mendukung berbagai program nasional untuk menyelamatkan ekonomi Indonesia, baik melalui penyaluran pembiayaan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), restrukturisasi kredit UMKM, maupun bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Tantangan di industri perbankan terus meningkat karena ketidakpastian ekonomi ke depan, persaingan usaha yang semakin ketat serta perkembangan teknologi finansial dalam berbagai aspek kehidupan sehingga dibutuhkan solusi inovatif untuk memastikan pertumbuhan bisnis yang sehat dan berkesinambungan," ujar mantan Kacab Bank Mandiri di Bali ini. *ant

loading...

Komentar