nusabali

Bupati Suwirta Motivasi Warga Berisolasi Mandiri

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-motivasi-warga-berisolasi-mandiri

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung Nyoman Suwirta memotivasi dan memberikan bantuan paket sembako kepada puluhan masyarakat di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Minggu (18/10) pagi.

Bupati didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta.  Bantuan diberikan kepada warga Nusa Penida yang melakukan isolasi mandiri, sesuai hasil tracing kepada 13 pegawai di RSUD Gema Santi Nusa Penida. Bantuan sembako yang diberikan 45 paket, diserahkan kepada warga yang berisolasi mandiri di Desa Suana 5 orang, Desa Pejukutan 14 orang, Desa Tanglad 5 orang, Desa Sekartaji 4 Orang dan 2 balita, Desa Batukandik 6 orang, Desa Klumpu 2 orang, Desa Bungamekar 5 orang dan 1 balita, dan Kampung Toya Pakeh 1 orang.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berpesan kepada masyarakat yang sedang dikarantina tidak perlu cemas dan khawatir. "Jalankan karantina mandiri dengan tertib, tenang dan baik, agar imun tubuh dan psikologis dapat meningkat," ujar Bupati Suwirta.

Dalam situasi Covid-19, Bupati Suwirta menyatakan agar jangan sampai membuat mental dan semangat menurun. "Kita harus tetap semangat karena apapun yang terjadi, kita tidak bisa sembunyi selamanya. Mari siapkan diri dengan kegiatan bermanfaat pada masa pandemi Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Bupati Suwirta juga mengajak masyarakat jika pariwisata kembali normal, usaha pertanian dan peternakan yang digeluti pada masa Covid-19 ini, tetap dilanjutkan. Karena itu bisa menjadi pendukung dalam sektor pariwisata.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, Camat Nusa Penida Komang Widiasa Putra.

Sebelumnya, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) RSUD Gema Santi Nusa Penida, Klungkung, harus menutup 4 unit pelayanan selama 5 hari ke depan. Karena 13 pegawai RSUD Gema Santi Nusa Penida, terpapar Covid-19. Penutupan ini untuk mengantisipasi penularan terhadap pasien/pengunjung, sekaligus melakukan penelusuran dan sterilisasi ruangan.

Dengan ditutupnya 4 unit pelayanan tersebut, maka bagi pasien diarahkan ke pelayanan Puskesmas di Nusa Penida. Sementara, pegawai yang terpapar Covid-19, saat ini masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Gema Santi Nusa Penida. *wan

Komentar