nusabali

Timnas U-16 Boyong 22 Pemain Lawan UEA

  • www.nusabali.com-timnas-u-16-boyong-22-pemain-lawan-uea

JAKARTA, NusaBali
Sebanyak 22 pemain Timnas Indonesia U-16 siap diboyong ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk menghadapi dua laga ujicoba.

Timnas U-16 berangkat pada 19 Oktober dan menghadapi Timnas UEA U-16 pada 21 dan 24 Oktober.
Pelatih Bima Sakti membawa total 22 pemain, dan tidak ada nama baru dalam skuadnya yang ke UEA. Menurutnya, semua pemain lama dan memang kerangka tim untuk Piala AFC U-16.

Menurut Bima Sakti, ada sejumlah manfaat dari dua kali ujicoba lawan Timnas UEA U-16. Salah satunya, meningkatkan mental para pemain Timnas U-16. Apalagi laga tersebut ujicoba internasional perdana tahun ini.

Sebelumnya, mereka hanya menjalani pemusatan latihan (TC) dan ujicoba lawan tim lokal. Karena itu, laga uji coba lawan UEA akan dimaksimalkan Timnas U-16. Para pemain dituntut mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

"Lewat uji coba ini para pemain akan dapat banyak pelajaran bertanding internasional. Ini juga bisa menaikkan mental mereka. Paling tidak kami memiliki gambaran main mereka karena UEA pasti mainnya hampir sama dengan Arab Saudi," kata Bima Sakti.

Bima juga menyampaikan, dirinya menyiapkan komposisi pemain yang dibawa. Hal itu mengacu dari penampilan 30 anak asuhnya selama TC pada 20 September sampai 3 Oktober, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Nantinya para pemain, ofisial dan tim pelatih akan menjalani swab test pada Senin ini, sekaligus memastikan tidak ada yang terpapar Covid-19. Pengambilan spesimen dilakukan dua gelombang di RS Royal Progress, Jakarta dan di Hotel Oakwood Residence, Cikarang. *

Komentar