nusabali

Dishub Denpasar Intensifkan Perawatan LPJU

  • www.nusabali.com-dishub-denpasar-intensifkan-perawatan-lpju

DENPASAR, NusaBali
Dinas Perhubungan Kota Denpasar mengintensifkan perawatan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

Kali ini, Kamis (15/10), perawatan dilaksanakan menyasar Jalan Tukad Balian, Wilayah Kelurahan Renon.

Kadishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan menjelaskan bahwa Dishub Kota Denpasar senantiasa berupaya memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat. Hal ini termasuk pelayanan LPJU guna mewujudkan keselamatan dan kenyamanan berkendara.

“Jadi secara berkelanjutan dan bertahap kami laksanakan secara rutin, selain menindaklanjuti aduan masyarakat, juga dilaksanakan secara rutin dan berkala untuk memastikan LPJU berfungsi baik,” jelasnya

Maksimalnya fungsi LPJU, selain mendukung keselamatan dan kenyamanan, juga diharapkan mampu menekan angka kriminalitas di jalan raya. Dishub Denpasar sendiri hingga saat ini menangani sedikitnya 17.666 titik LPJU. Secara bertahap, peremajaan terus dilaksanakan yang juga disertai perawatan rutin.

“Saat ini secara bertahap kita mulai terapkan smart lighting yang merupakan bagian dari smart city Denpasar,” ujarnya

Sejak awal dimulai beberapa tahun silam, peremajaan LPJU telah dilaksanakan di beberapa titik. Seperti halnya di Jalan Danau Tamblingan, Veteran, Hasanudin, Thamrin, dan Gajah Mada telah dilaksanakan pergantian dari konvensional ke LED. Sehingga diharapkan masa pakai teknisnya lebih lama. “Kami berharap LPJU dapat seluruhnya menggunakan LED, sehingga lebih hemat, dan minim perawatan, namun ini akan dilaksanakn secara bertahap,” kata Sriawan.

Sriawan juga turut mengucapkan terimakasih kepada pihak yang endukung dan peduli terhadap kondisi LPJU.

“Kami berterimakasih kepada masyarakat, utamanya Perbekel dan Lurah yang aktif memberikan informasi perihal kondisi LPJU, sehingga dapat segera tertangani, dan masyarakat juga dapat mengirimkan pengaduan melalui Pro Denpasar atau dengan menghubungi Koordinator Per Kecamatan,” pungkasnya. *mis

Komentar