nusabali

Bupati Eka Serahkan Bantuan kepada Korban Bencana Alam

  • www.nusabali.com-bupati-eka-serahkan-bantuan-kepada-korban-bencana-alam

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam tanah longsor di Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Rabu (14/10).

Selain itu, Bupati Eka juga menyerahkan bantuan kepada pemangku dan serati. Bantuan yang diberikan berupa 250 paket sembako dan 500 masker. Sebanyak 100 paket sembako untuk pamangku dan serati. Dan 150 paket sembako untuk warga Sanggulan yang terdampak bencana. Bantuan yang diserahkan secara simbolis diterima Bendesa Adat Sanggulan I Ketut Suranata, didampingi Perbekel Banjar Anyar I Made Budiana dan Kelian Dinas I Made Antara.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga beserta beberapa anggota DPRD dari Fraksi PDIP, Kadis PU I Made Yudiana, Kadis Sosial I Nyoman Gede Gunawan, dan Camat Kediri I Made Murdika.

Bupati Eka mengatakan, bencana banjir dibarengi tanah longsor ini bukan hanya terjadi di Tabanan, tetapi nasional. Ini dampak dari cuaca buruk yang terjadi tiap tahun. Oleh sebab itu Bupati Eka meminta seluruh masyarakat Tabanan agar selalu berpikir positif serta bersama-sama membangun Tabanan kembali. “Yang rusak ayo kita perbaiki, kalau butuh sembako, kita siapkan sembako. Yang penting kerjasamanya, apa yang diperlukan tolong sampaikan,” katanya.

Bupati Eka menyampaikan telah menyiapkan paket sembako bagi korban bencana. Paket sembako disiapkan melalui dana bencana. “Jadi fraksi boleh bawa ke mana saja untuk masyarakat kita yang membutuhkan. Termasuk perbaikan-perbaikan dampak bencana. Semaksimal mungkin pemerintah tidak akan meninggalkan dan melepaskan rakyat menyelesaikan urusan-urusan tersebut,” tambah Bupati Eka.

Bupati Eka juga meminta masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat sesuai anjuran pemerintah, yakni mencuci tangan sesering mungkin, pakai masker, jaga jarak, jaga imun tubuh, dan lainnya. “Saat ini saya serahkan 500 masker, kalau kurang tolong sampaikan,” imbuhnya.

Bupati Eka mengajak seluruh lapisan masyarakat Tabanan untuk mendukung pemerintah dan jangan menghujat melalui medsos. Karena hal itu tidak akan menyelesaikan masalah. Dia mengajak seluruh masyarakat mengedepankan budaya gotong-royong dan komunikasi yang baik dengan pemerintah. “Karena Tabanan ini milik kita bersama. Jelek kita yang punya, bagus juga kita yang punya,” tambahnya.

Sementara Bendesa Adat Sangulan I Ketut Suranata mengucapkan terima kasih kepada Bupati Eka beserta seluruh jajaran. “Saya selaku penanggung jawab di Desa Adat Sanggulan, menghaturkan terimakasih. Semoga kita semua di Kabupaten Tabanan diberikan keselamatan,” kata Suranata.
Usai menyerahkan bantuan, Bupati Eka juga meninjau lokasi tanah longsor di Sanggulan. *des

Komentar