nusabali

Gayatri Akhirnya Rilis 'Permata Nusantara'

Sempat Tersendat karena Pandemi

  • www.nusabali.com-gayatri-akhirnya-rilis-permata-nusantara

DENPASAR, NusaBali
Penyanyi anak berbakat, Gayatri Pradnyaswari (11) termasuk aktif merilis karya sejak pertama kali terjun ke dunia tarik suara tahun 2017.

Salah satu unggulan penyanyi anak terbaik Anugerah Musik Bali (AMB) 2020 ini merilis single kelima berjudul ‘Permata Nusantara’ di kanal youtube pribadinya, Gayatri Official.

Sang ayah, Wayan Suartama menjelaskan, lagu ‘Permata Nusantara’ ini diciptakan oleh Komang Raka. Menurut penuturan si pencipta lagu, ‘Permata Nusantara’ terinspirasi dan Bali sebagai daerah pariwisata dunia. Bali juga memiliki beraneka ragam seni dan budaya yang patut dilestarikan dan dipertahankan. Segala anugerah yang diterima Bali menjadikannya tepat untuk dijuluki sebagai ‘Permata Nusantara’.

Saat Komang Raka menyodorkan materi lagu atau demo lagu tersebut, kata Suartama, Gayatri langsung tertarik. Pada lagu kelima ini, Gayatri membawakan lagu dengan gaya musik bossanova. Diakui, gaya ini berbeda dari lagu-lagu yang dibawakan Gayatri sebelumnya.

Pandemi covid-19 memang membuat project kelima dari penyanyi anak kelahiran Denpasar, 28 Januari 2009 ini sempat tersendat. Proses pengerjaan master rekaman lagu sebenarnya sudah rampung bulan Februari 2020. Namun, proses penggarapan video klip baru bisa terealisasi September lalu. Adapun pembuatan video klip melibatkan videographer SEM dan penari dari EpArt (Eka Plawa), Gek Yoni.

Sebagai orangtua, Suartama mendukung penuh karir sang anak. Ia pun berharap sang anak dapat berkembang dan terus melestarikan seni budaya Bali lewat dunia tarik suara.

“Kami sebagai orangtua berusaha memberikan dukungan kepada Gayatri untuk selalu berkarya. Bahkan kalau bisa, semoga tiap tahun setidaknya bisa mengeluarkan satu karya baru,” harap Suartama.

Sekadar diketahui, Gayatri bernama lengkap Ni Wayan Gayatri Pradnyaswari ini juga gemar dan aktif menari khususnya tari tradisional Bali serta modeling. Beberapa prestasi yang pernah diraih antara lain Wakil Kota Denpasar dan 7 Besar FLS2N SD Tingkat Propinsi Bali th 2020, Medali Emas Team BOC di ajang BICF th 2019, Jegeg Cilik Denpasar th 2017.

Tahun 2019 Gayatri juga pernah mengisi acara live Pentas Sahabat RTV Jakarta bersama artis ibu kota Eyang Titiek Puspa, Dwi Andika, dan selama pandemi covid19 beberapa kali mengisi acara dubidam RTV secara On line.

Di jalur lagu pop Bali, Gayatri sudah merekam dan merilis lima lagu, mulai dari “Gending Gayatri” (2017), “Bungan lan Kekupu”, “Pura Sakenan” (2018) yang terangkum di album Bali Kumara Gen #6, “Melali ke Pantai Sanur” (2019), dan yang terbaru “Permata Nusantara” (2020). *ind

Komentar