nusabali

Tajen Blahbatuh Dibubarkan, Bebotoh Kocar-kacir

  • www.nusabali.com-tajen-blahbatuh-dibubarkan-bebotoh-kocar-kacir

GIANYAR, NusaBali
Jajaran Polsek Blahbatuh Polres Gianyar bubarkan bebotoh tajen di area Pura Musen, Banjar Blangsinga, Desa Saba, Blahbatuh, Selasa (13/10) pagi.

Polisi yang datang sembari mengimbau disiplin protokol kesehatan ini membuat bebotoh kocar-kacir. Pedagang yang terlanjur membawa dagangan pun bingung harus jualan kemana.

Seketika kalangan tajen menjadi sepi, tak satupun bebotoh yang diamankan. Apalagi berdasarkan keterangan pihak panitia, tajen ini serangkaian upacara keagamaan. Dan pihak panitia mengaku tidak menyangka, bebotoh yang datang dalam acara ini banyak.

Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya tidak mengetahui sejak kapan berlangsung tajen tersebut. Namun AKP Yoga menegaskan, ketika mendapatkan informasi adanya kegiatan sabung ayam di areal Pura Musen, dia langsung mendatangi lokasi tersebut.

Namun saat tiba di lokasi, ia hanya mendapatkan arena sabung ayam, serta para pedagang. Sementara para bebotoh telah kabur saat didekati. "Kita datang, para bebotoh langsung lari kocar kacir," ujar AKP Yoga.

Berdasarkan keterangan pihak panitia, kegiatan itu diselenggarakan serangkaian tabuh rah. Dan, mereka mengaku tidak menyangka yang datang relatif banyak. Pihaknya pun telah memperingati pihak penyelenggara supaya tidak melakukan kegiatan pengumpulan orang banyak.

"Kami baru mendapatkan informasinya tadi. Menurut penyelenggara, kegiatan itu serangkaian piodalan. Kami telah lakukan pembubaran, serta menghimbau agar tidak ada kegiatan apapun yang mengumpulkan banyak orang," ujarnya. *nvi

Komentar