nusabali

Pelaku Curanmor Spesialis Kunci Nyantol Dibekuk

  • www.nusabali.com-pelaku-curanmor-spesialis-kunci-nyantol-dibekuk

BANGLI, NusaBali
Tim gabungan Sat Rekrim Polres Bangli dan Polsek Kintamani membekuk pelaku curanmor yang beraksi dibeberapa lokasi.

Pelaku I Wayan Yudiasa, 40, diamankan di wilayah Denpasar pasa Minggu (11/10) sekitar pukul 19.00 Wita. Pelaku keliling, mengintai kendaraan yang kuncinya nyantol. Hasil curian digunakan untuk makan dan foya-foya.

Kapolsek Kintamani, Kompol Made Sutarjana mengatakan kasus berawal dari laporan pencurian yang terjadi di wilayah Desa Suter, Kecamatan Kintamani. Petugas melakukan penyelidikan, dan dapat informasi bahwa pelaku berada di seputaran Kuta, Badung. "Dari informasi tersebut petugas terus melakukan pencarian, sampai akhirnya pelaku diamankan di sebuah rumah kost di wilayah Denpasar," ungkapnya Senin (12/10).

Menurut Kompol Made Sutarjana jika pelaku yang tidak punya pekerjaan tetap mengakui juga telah melakukan pencurian sepeda motor di Desa Katung, Kecamatan Kintamani, pencurian sepeda motor di wilayah Kecamatan Sukawati, Gianyar dan Kecamatan Abiansemal, Badung. \

Sementara itu, petugas masih melakukan pengembangan. "Kami masih lakukan pengembangan, barang bukti sepeda motor yang dicuri di wilayah Desa Katung belum ditemukan," sebutnya. Kemudian petugas telah mengamankan dua unit sepeda motor lainya.

Disisi lain, Kasubbag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi mengatakan jika pelaku Wayan Yudiasa melakukan pencurian dengan modus berkeliling dan mencari sepeda motor yang kunci nyantol. "Pelaku keliling mencari sasaran dan apabila sudah dapat sasaran sepeda motor, maka sepeda motor yang dibawa di tinggal disekitar TKP (disembunyikan)  kemudian setelah motor curian dibawa ke Denpasar. Setelah itu , pelaku kembali ambil motornya yang ditinggal tadi dengan naik ojek," bebernya. Ditambahkan pula, jika pelaku mencuri untuk membeli makan serta berfoya-foya. *esa.

Komentar