nusabali

Kodim 1616/Gianyar Gelar Donor Darah

Peringati World Celebral Palsy Day

  • www.nusabali.com-kodim-1616gianyar-gelar-donor-darah

GIANYAR, NusaBali
Kodim 1616/Gianyar bersama Yayasan De Legong Anak Bangsa (YDLAB) melaksanakan donor darah di Sekretariat YDLAB, Banjar Samu, Desa Singapadu Kaler, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Minggu (11/10).

Kegiatan ini serangkaian peringatan World Celebral Palsy Day atau gerakan sosial merayakan dan menegaskan kehidupan 17 juta orang yang hidup dengan cerebral palsy.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gianyar, aksi sosial donor darah ini bertajuk "Bersama Penuh Asa dan Cinta". Aksi sosial ini diikuti oleh anggota Kodim 1616/Gianyar serta para relawan dari beberapa Kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Bali.

Dandim yang diwakili oleh Danramil 1616/05 Sukawati Kapten Inf Gede Astawa menjelaskan bahwa kegiatan donor darah bersama dengan Yayasan De Legong Anak Bangsa ini untuk mendukung pemenuhan ketersediaan darah ditengah Pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini dilakukan terkait kebutuhan maupun stok darah yang ada di PMI Kabupaten Gianyar yang saat ini kian menipis. Selain itu, untuk mendukung pemenuhan ketersediaan darah, terutama saat pandemi Covid-19 hingga membuat cadangan darah cenderung menurun," ujarnya.

Di tengah persediaan darah di PMI menurun, permintaan darah dari masyarakat malah meningkat. "Untuk itu diperlukan kesadaran masyarakat untuk berdonor darah, untuk membantu sesama," ucapnya.

Ketua YDLAB Drs I Wayan Karcana mengatakan bahwa masyarakat diharapkan tidak ragu atau takut berdonor darah disaat pandemi Covid-19 saat ini. "Momen donor darah ini merupakan momen yang sangat tepat untuk memotivasi masyarakat agar tidak perlu khawatir dan ragu untuk mendonorkan darahnya dimassa pandemi karena protokolnya sudah disiapkan untuk menjamin bahwa kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik dan aman," ujarnya. *nvi

loading...

Komentar