nusabali

Tiga Kasus Baru di Buleleng, 10 Pasien Covid-19 Sembuh

  • www.nusabali.com-tiga-kasus-baru-di-buleleng-10-pasien-covid-19-sembuh

SINGARAJA, NusaBali
Perkembangan kasus Covid-19 Buleleng hingga Minggu (11/10) menurut juru bicara Gugus Tugas I Ketut Suweca ada tiga penambahan kasus konfirmasi baru dan 10 orang pasien yang dinyatakan sembuh.

Sehingga jumlah kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng berjumlah 916 orang. Sebanyak 832 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 44 orang meninggal dunia dan yang masih menjalani perawatan sebanyak 40 orang baik di rumah sakit maupun fasilitas karantina hotel yang disiapkan Pemprov Bali.

“Hari ini ada penambahan kasus konfirmasi baru 3 orang yang 2 orang di antaranya berasal dari Kecamatan Seririt dan 1 orang dari Buleleng. Selain itu juga ada 10 pasien yang sembuh 5 orang dari Kecamatan Buleleng 1 orang masing-masing dari Kecamatan Tejakula, Busungbiu, Seririt, Banjar dan Tejakula,” ungkap Suweca yang juga Kepala Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Kominfo-Sandi) Buleleng.

Demi meminimalisir penyebaran Covid-19, masyarakat senantiasa diingatkan untuk selalu menyadari akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam beraktivitas sehari-hari.  “Masyarakat diharapkan untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, jangan pernah dilupakan tiga hal yang pokok yaitu menggunakan masker dengan baik, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, dan menghindari kerumunan” ucap Suweca dalam rilis pers perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng pada Minggu (11/10).

Dengan masyarakat patuh sepenuhnya pada protokol kesehatan Covid-19, Suweca optimis penyebaran Covid-19 dapat ditekan semaksimal mungkin sehingga diharapkan pandemi dapat segera berakhir.

Ketut Suweca menerangkan secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 916 orang dengan rincian sembuh sebanyak 832 orang, kasus menggal tidak ada penambahan yakni 44 orang. Pasien yang dirawat antara lain 24 orang dirawat di Buleleng dan 15 orang dirawat di luar Buleleng.

Masih kata Suweca, kasus suspek kumulatif di Buleleng terpantau hingga kini sebanyak 1.117 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 500 orang, discarded sebanyak 526 orang, suspek masih dipantau sebanyak 47 orang, probable 44 orang.

Sementara itu, perkembangan kasus kontak erat di Buleleng mengalami peningkatan menjadi 6.408 orang, dengan rincian kontak erat konfirmasi 268 orang, discarded 5.689 orang, karantina mandiri sebanyak 224 orang, dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 227 orang. Lebih lanjut, dijelaskan kasus konfirmasi non suspek/kontak erat bertambah menjadi 148 orang.

Selain itu, Ketut Suweca juga menerangkan permohonan Surat Keterangan (Suket) tempat ibadah aman dari Covid-19 yang diajukan sebanyak 149 permohonan. Dengan rincian total permohonan suket yang sudah ditandatangani sebanyak 147, permohonan yang masih dalam proses verifikasi sebanyak 2 permohonan tempat ibadah, dan yang sudah ditandatangani namun masih dievaluasi kembali sebanyak 28 permohonan tempat ibadah. *k23

Komentar