nusabali

Desain Surat Suara Pilkada Badung Final

  • www.nusabali.com-desain-surat-suara-pilkada-badung-final

MANGUPURA, NusaBali
Sebagai bentuk transparansi dalam menyiapkan logistik surat suara, KPU Badung mengundang pasangan calon (Paslon) pada, Minggu (11/10).

Hal itu terkait dengan persetujuan desain surat suara dan template (alat bantu) coblos tunanetra dengan satu Paslon dalam Pilkada Badung 9 Desember 2020.

“Proses penandatanganan surat suara dan template untuk pemilih disabilitas ini dilakukan dalam rangka memastikan persetujuan dari Paslon yang nantinya akan dicetak,” ujar Ketua KPU Badung, I Wayan Semara Cipta.  Pria yang akrab disapa Kayun ini menuturkan proses penyusunan desain surat suara sebenarnya kebutuhan di internal KPU Badung saja. Kendati demikian, pihaknya juga menyampaikan kepada Paslon dan Tim Kampanye agar mengetahui apa dasar dari pembentukan surat suara yang selanjutnya dapat disetujui.

“Terdapat beberapa proses penarikan foto Paslon dalam surat suara, yang berdampak pada perubahan desain. Ini terkait dengan aturan yang ditetapkan oleh KPU RI,” jelasnya. Ditambahkan Anggota KPU Badung Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ni Luh Nesia Padma Gandi, bentuk surat suara merupakan lembaran persegi panjang terdiri dari bagian luar dan dalam berukuran 18 x 23 cm. *asa

Komentar