nusabali

Dua Motor Tertimbun Longsor

  • www.nusabali.com-dua-motor-tertimbun-longsor

AMLAPURA, NusaBali
Dua unit motor tertimbun longsor akibat rumpun bambu tumbang di Banjar Babakan, Desa Peringsari, Kecamatan Selat, Karangasem, Sabtu (10/10).

Kedua motor itu terparkir di garase pinggir gang. Masing-masing Honda Vario milik I Gusti Lanang Putu Negara dan Honda Scoopy milik I Gusti Lanang Gede. Kedua motor itu sudah dievakuasi dan dibawa ke bengkel. Sementara rumpun bambu yang tumbang masih menutupi jalan gang.

Perbekel Desa Peringsari, I Wayan Bawa, langsung memimpin evakuasi rumpun bambu tumbang dan membersihkan material longsor. Tanah longsor yang tergerus rumpun bambu itulah yang menimbun motor warga. Lokasi longsor di ketinggian. Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa, mengatakan terjadi longsor di sejumlah titik akibat hujan turun seharian. “Terkadang sulit diprediksi, di daerah belum pernah longsor ternyata terjadi longsor. Kami imbau warga tingkatkan kewaspadaan di musim hujan,” pinta Ida Ketut Arimbawa.

Longsor disertai pohon kelapa tumbang juga terjadi di Banjar Dalem, Desa Duda, Kecamatan Selat, Karangasem, Sabtu (10/10) sekitar pukul 10.00 Wita. Musibah ini menyebabkan jalan yang menghubungkan Banjar Dalem menuju Banjar Alastunggal, Desa Duda, Kecamatan Selat tertimbun longsor. Mengevakuasi material dibantu oleh BPBD Karangasem bersama warga. Perbekel Desa Duda, I Gusti Agung Ngurah Putra, mengungkapkan akses jalan itu merupakan jalan alternatif yang baru dibangun dengan rabat beton menggunakan dana desa. Hanya saja jalurnya rawan longsor sebab struktur tanahnya labil. Perbekel Duda mengimbau warga yang melintas agar berhati-hati karena jalan masih licin. *k16

Komentar