nusabali

Akses Jalan Menuju Pantai Tegal Besar, Klungkung, Jebol

  • www.nusabali.com-akses-jalan-menuju-pantai-tegal-besar-klungkung-jebol

SEMARAPURA, NusaBali
Akibat diguyur hujan lebat, akses jalan sepanjang 30 meter menuju Pantai Tegal Besar, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, jebol pada Sabtu (10/10) pagi.

Akibatnya akses jalan menuju vila milik Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) tersebut terputus.
Selain itu tanggul pantai Tegal Besar juga ikut ambrol. Informasi di lapangan, jalan tersebut ambrol akibat tergerus air sungai (loloan) yang tiba-tiba meluap saat turun hujan lebat pada Sabtu sekitar pukul 10.00 Wita. Jalan yang ambrol sepanjang 30 meter dengan lebar 6 meter.

Kejadian ini pun sempat viral di media sosial setelah diposting oleh masyarakat. Mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya jalan putus tersebut, Bupati Klungkung I NyomanSuwirta dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klungkung I Putu Widiada langsung meninjau ke lapangan.

Bupati Suwirta menyampaikan, menindaklanjuti infrastruktur yang rusak berupa jalan yang putus dan tanggul yang roboh, dirinya berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Bali. Dari Dinas PUPR Bali sudah berkoordinasi atas kejadian ini dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali. karena pengerjaan tanggul yang besar dan lebar tersebut ditangani oleh BWS, sehingga setelah tanggul ini runtuh akan kembali ditangani oleh BWS.  "Saya berharap agar jalan dan tanggul ini segera diperbaiki," kata Bupati Suwirta.

Terkait dengan hujan yang mulai turun belakangan di Kabupaten Klungkung, Bupati Suwirta mengimbau masyarakat terutama yang berada di pinggir sungai, pantai, laut, agar berhati-hati. Karena hujan berpotensi mengakibatkan longsor dan lainnya. "Masyarakat agar dapat meningkatkan kewaspadaan," tutur Bupati Suwirta.  Bupati Suwirtajuga  sudah menugaskan BPBD Kabupaten Klungkung untuk selalu siaga dalam kondisi cuaca seperti saat ini. *wan

Komentar