nusabali

Waspada Musim Hujan, Bupati Keluarkan SE

  • www.nusabali.com-waspada-musim-hujan-bupati-keluarkan-se

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli, I Made Gianyar, mengeluarkan surat edaran (SE) tentang peningkatan kewaspadaan saat musim hujan.

Surat edaran sudah disebarkan kepada seluruh camat di Kabupaten Bangli. Para camat diminta menyebarluaskan kepada masyarakat agar semuanya meningkatkan kewaspadaan terjadinya bencana. Masyarakat diimbau tidak membuang sampah ke sungai atau saluran irigasi, tidak melakukan galian, maupun menebang pohon yang dapat memicu longsor.

Kepala Pelaksana BPBD Bangli, Ketut Wiredana, mengatakan seluruh wilayah di Bangli berpotensi terjadi bencana. Kecamatan Kintamani dan Kecamatan Tembuku rawan longsor dan pohon tumbang. Masyarakat diingatkan meningkatkan kewaspadaan saat melintas di jalur rawan longsor serta memperhatikan rambu-rambu rawan bencana. “Mari tingkatkan kewaspadaan saat musim hujan, jangan buang sampah sembarangan agar tidak memicu banjir dan tanah longsor,” pinta Ketut Wiredana, Kamis (8/10).

Ketut Wiredana mengatakan, surat edaran bupati telah disebarkan ke masing-masing camat. Perlu juga berkoordinasi dengan instansi terkait dalam upaya pencegahan dan antisipasi bencana maupun saat terjadi bencana. Dalam SE itu, Bupati Made Gianyar mengimbau masyarakat tidak membuang sampah ke sungai atau saluran irigasi, tidak melakukan galian, maupun menebang pohon yang dapat memicu terjadinya longsor. *esa

Komentar