nusabali

Giroud Lewati Rekor Platini

  • www.nusabali.com-giroud-lewati-rekor-platini

PARIS, NusaBali
Hanya jadi cadangan di Chelsea, Olivier Giroud justru sukses melewati rekor gol legenda hidup Timnas Prancis, Michel Platini.

Ya, Giroud menjadi topskor kedua di Les Blues usai mencetak dua dari tujuh gol ke gawang Ukraina dan menang 7-1, pada laga ujicoba di Stade de France, Prancis, Kamis (8/10) dinihari Wita.

Kini Giroud sudah mencetak 42 gol bagi Timnas Prancis atau satu gol mengungguli Platini. Namun Giroud di urutan kedua, di bawah Thierry Henry, yang mencetak 51 gol dari 123 penampilan. Selain itu, Giroud juga meraih catatan istimewa, karena mengemas 100 penampilan untuk Prancis. Hanya ada tujuh pemain yang meraih pencapaian itu, dimana Lilian Thuram di puncak dengan 142 penampilan.

Henry, Marcel Desailly, Hugo Lloris, Zinedine Zidane, Patrick Vieira dan Didier Deschamps, juga sosok lain yang mencapai torehan spesial tersebut.

Sementara Camavinga menjadi pemain termuda kedua Prancis yang mengemas gol, hanya kalah dari Maurice Gastiger melawan Swiss pada Maret 1914 (17 tahun dan 5 bulan). Bintang Rennes itu pada bulan lalu menjadi debutan termuda sejak 1914 lewat penampilannya dari bangku cadangan melawan Kroasia. DIa lantas diberi kesempatan turun sebagai starter oleh Deschamps. *ant

Komentar