nusabali

Portugal-Spanyol Imbang, Ramos-Ronaldo Gelar Reuni

  • www.nusabali.com-portugal-spanyol-imbang-ramos-ronaldo-gelar-reuni

LISBON, NusaBali
Duel Portugal-Spanyol pada laga persahabatan berakhir imbang tanpa gol. Padahal kedua tim menurunkan para pemain terbaiknya.

Namun laga di Estadio Jose Alvalede, Lisbon, Kamis (8/10) dinihari Wita, dimanfaatkan Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos, plus Pepe, langsung bereuni usai pertandingan,.

Ramos menghampiri ruang ganti Portugal. Dia pun bertemu dengan mantan rekannya di Madrid periode 2009-2018,  Ronaldo. Mereka berdua bertukar jersey. Ada pula Pepe, yang juga mantan pemain Madrid sekaligus mantan tandemnya Ramos di bek tengah.

"Kita masih bersama... dan bakal ada lagi perjumpaan lainnya. Senang melihatmu, kawann," kata Ramos di Instagram pribadinya.

Ada banyak gelar juara yang diraih Ramos dan Ronaldo, seperti empat titel Liga Champions dan dua trofi Liga Spanyol. Meski keduanya di usia kepala tiga, tapi hingga kini masih jadi andalan klub dan timnas masing-masing.

Pada laga itu Spanyol unggul dalam jumlah tembakan, 15 berbanding 11. Namun sampai peluit akhir, skor sama kuat alias imbang 0-0 dan  diwarnai dua kali bola membentur mistar gawang itu.

Ronaldo hampir membuat memberi juara Eropa itu unggul saat melepaskan tembakan di awal babak kedua. Demikian juga dengan upaya Renato Sanches pada menit 67. Hanya saja, kedua tendangan keras mereka membentur bagian bawah mistar gawang.

Peluang bagi Portugal sebenarnya terus datang termasuk ketika Ruben Semedo memberikan umpan ke arah Joao Felix. Hanya saja eksekusinya belum maksimal meski gawang lawan cukup terbuka.

Pertandingan di Sporting Jose Alvalade di Lisbon disaksikan sekitar 2.500 atau lima persen dari kapasitasnya. Laga itu pertandingan besar pertama di Portugal yang disaksikan penonton sejak pandemi virus corona merebak.

Pelatih Spanyol Luis Enrique tidak menurunkan pemain utama di awal laga, termasuk Ramos. Enrique memberikan start internasional kepada stopper 19 tahun Eric Garcia, serta gelandang Dani Ceballos dan Sergio Canales. Sedangkan Adama Traore dan Jose Campana mengawali debutnya di timnas Spanyol dari bangku cadangan di babak kedua. *ant

Komentar