nusabali

Diskes Tender Pengadaan Bahan Penunjang Medis untuk 13 Puskesmas

  • www.nusabali.com-diskes-tender-pengadaan-bahan-penunjang-medis-untuk-13-puskesmas

MANGUPURA, NusaBali
Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Badung menggelontorkan anggaran sebesar Rp 1,1, miliar untuk belanja bahan-bahan penunjang medis.

Nantinya, barang tersebut digunakan untuk 13 puskesmas dan 54 puskesmas pembantu (pustu). Saat ini pengadaan bahan-bahan penunjang medis tersebut masuk dalam proses tender pengadaan di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Adapun bahan-bahan penunjang medis yang sedang masuk proses tender di antaranya benang untuk menjahit luka, duk steril dan non steril. Termasuk sarung tangan medis dan bahan penunjang medis lainnya. Rencananya, bahan-bahan penunjang medis tersebut bakal didistribusikan ke seluruh puskemas di Kabupaten Badung.

“Pengadaan bahan-bahan penunjang medis merupakan pengadaan rutin. Nanti digunakan untuk 13 puskesmas dan 54 puskesmas pembantu (pustu),” kata Kadiskes Badung dr Nyoman Gunarta, Kamis (8/10).

Disinggung anggaran yang disiapkan oleh pemerintah, mantan Dirut RSD Mangusada Badung itu mengungkapkan senilai Rp  1,1 miliar. Anggaran bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2020.

Tender bahan-bahan penunjang medis sendiri sudah dibuka sejak Rabu (7/10). Tender akan berlangsung hingga 20 Oktober 2020 mendatang. Berdasarkan dokumen tender di LPSE, walaupun baru dua hari tender dibuka, namun sudah ada 16 rekanan yang menyatakan berminat terhadap tender tersebut. *asa

Komentar