nusabali

Intensifkan Razia Masker, Tim di Kutsel Turun 2 Kali Sehari

  • www.nusabali.com-intensifkan-razia-masker-tim-di-kutsel-turun-2-kali-sehari

MANGUPURA, NusaBali
Petugas gabungan dari Kecamatan Kuta Selatan, yakni, Satpol PP, TNI, Polri gencar melakukan razia masker di sejumlah titik di wilayah tersebut.

Bahkan, dalam sehari, Kamis (8/10), petugas gabungan melakukan razia sebanyak dua kali. Razia pertama sekitar pukul 09.00 Wita menyasar kawasan Jalan Pratama, Kelurahan Tanjung Benoa. Razia kedua pada sekitar pukul 17.00 Wita menyasar kawasan simpang SPBU Kampus Poltek Jimbaran. Dalam operasi kali ini, petugas gabungan mengutamakan imbauan kepada pengendara yang tidak mengenakan masker secara benar.

Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta menerangkan razia masker yang dilakukan pada Kamis pagi dan  sore tersebut menyasar masyarakat yang tidak mengenakan masker dan yang tidak memakai masker secara benar. Razia pertama dilakukan di sepanjang Jalan Pratama, Kelurahan Tanjung Benoa pada pukul 09.00 Wita.

“Dari razia pertama itu, petugas menemukan sebagian besar masyarakat/pengendara sudah taat memakai masker. Meski demikian, ada juga beberapa yang tidak mengenakan secara benar,” ungkap Gede Arta, Kamis (8/10) sore.

Razia kedua pada sekitar pukul 17.00 wita dilakukan di simpang SPBU Kampus Poltek Jimbaran. Di kawasan ini pun masyarakat sudah sadar akan pentingnya menggunakan masker saat pandemi Covid-19. Terhadap masyarakat yang belum mematuhi, pihaknya memberikan imbauan. “Masyarakat di Kuta Selatan ini sudah sadar pentingnya menjaga kesehatan. Mereka semua mengenakan masker. Ya, harapan ke depannya agar selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah,” tegas Gede Arta. Dia menyebutkan, tim gabungan yang terlibat dalam operasi itu berkumpul di kanto Camat Kuta Jalan Kampus Udayana sebelum berangkat ke lokasi.

Dijelaskannya, sejak Senin (5/10) hingga Kamis kemarin, tim gabungan gencar mendatangi sejumlah objek wisata dan juga tempat yang banyak dikunjungi masyarakat. Mulai dari objek wisata pantai, pasar, maupun di sepanjang jalan yang banyak dilalui kendaraan. Razia ini akan terus dilakukan guna memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Sebelum-sebelumnyaa sudah kami lakukan, bahkan kami juga sudah punya agenda dalam beberapa hari ke depan ini. Kami akan terus lakukan razia ini dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan di wilayah Kuta Selatan,” kata tutur Gede Arta. *dar

Komentar