nusabali

Pelindo III Celukan Bawang Gandeng Polri-TNI, Jurnalis, dan LSM Bagi Masker

  • www.nusabali.com-pelindo-iii-celukan-bawang-gandeng-polri-tni-jurnalis-dan-lsm-bagi-masker

Pelindo III merupakan pihak yang bertanggung jawab melakukan koordinasi dengan semua BUMN di Bali terkait penanganan bantuan untuk Covid-19.

SINGARAJA, NusaBali

Pandemi Covid-19 masih juga belum mereda. Di sejumlah tempat masih terus memakan korban dengan berbagai kondisi. Bahkan angka kematian terus terjadi. Untuk mencegah persebaran virus Covid-19 tak makin meluas, sejumlah pihak bahu-membahu melakukan upaya pencegahan. Salah satunya dengan membagikan masker.

Seperti yang dilakukan Pelindo III Celukan Bawang dengan menggandeng TNI-Polri, Jurnalis dan LSM Gema Nusantara (Genus) membagikan ribuan masker kepada masyarakat umum. Masker berstandar itu dibagikan di sejumlah tempat terutama di pasar-pasar maupun tempat keramaian lainnya. Di antaranya di Pasar Seririt, Kamis (8/9).

General Manager Pelindo III Celukan Bawang, Rio Dwi Santoso mengatakan, pembagian masker ini merupakan program Kementerian BUMN. Pelindo III merupakan pihak yang bertanggung jawab melakukan koordinasi dengan semua BUMN di Bali terkait penanganan bantuan untuk Covid-19. Termasuk sosialisasi penggunaan masker, jaga jarak dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang lain.

Sebanyak 1.500 masker dibagikan kepada masyarakat dengan menyasar pasar dan area publik lainnya kali ini. Selain di Buleleng, aksi ini juga dilakukan cara serentak di semua kabupaten. "Kami sebar masker kepada masyarakat di semua kabupaten di Bali termasuk Buleleng. Kami berharap kontribusi ini bisa bermanfaat untuk pencegahan Covid-19," ujar Rio.

Sementara itu, Kapolsek Seririt Kompol Gede Juli menyambut baik program bagi masker tersebut sebagai upaya semua pihak untuk ikut membantu meminimalisir penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. "Program bagi masker oleh Pelindo III Celukan Bawang bersama Polri-TNI, rekan jurnalis, dan LSM sangat membantu untuk melawan persebaran virus corona di tengah masyarakat," katanya.

Kompol Gede Juli berharap, akan semakin banyak lagi komponen masyarakat berpartisipasi bahu-membahu mencegah Covid-19 sehingga dampaknya bisa ditekan hingga ke angka paling rendah. "Ini (bagi masker) ide bagus melibatkan seluruh komponen di masyarakat sehingga semua pihak merasa bertanggungjawab soal Covid-19 ini," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang jurnalis yang ikut dalam kegiatan pembagian masker, Juliadi Mardi mengaku antusias dengan kegiatan bagi masker tersebut dan berharap kegiatan seperti ini makin banyak dilakukan pihak lain untuk mempercepat proses penuntasan masalah Covid-19. Terutama yang menyangkut kepatuhan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

"Kesadaran mematuhi prokes itu penting seperti penggunaan masker dan lainnya. Kami juga bersyukur ada banyak komponen masyarakat yang tiada lelah terus menerus ikut berpartisipasi menangani masalah Covid-19 dengan berbagai cara," singkat dia. *cr75

Komentar