nusabali

BPBD Bantu Tiga Korban Tanah Longsor

  • www.nusabali.com-bpbd-bantu-tiga-korban-tanah-longsor

AMLAPURA, NusaBali
BPBD Karangasem membantu tiga korban tanah longsor di tempat berbeda, Rabu (7/10).

Penyerahan bantuan dikoordinasikan Kepala Pelaksana Ida Ketut Arimbawa, masing-masing korban diberikan satu paket bantuan. Tambahannya, jika punya anak masih sekolah juga diberikan bantuan perlengkapan sekolah, seperti buku, dan tas. Jika dapur yang rusak, diberikan bantuan alat-alat dapur.

Bantuan di Banjar Pesaban Kangin, Desa Pesaban, Kecamatan Rendang, Karangasem diterima korban I Wayan Kerta Maliasa, 34. Korban mendapatkan bantuan karena tembok panyengker rumahnya sudah diterjang longsor. Tebing setinggi 15 meter dengan panjang 6 meter longsor menimpa panyengker rumah korban. Kerugian material sekitar Rp 2 juta. Korban Wayan Kerta Maliasa dapat satu paket bantuan selembar terpal, paket sandang, selembar selimut, satu dus air mineral, lauk pauk, sarden, makanan siap saji, sebuah matras, perlengkapan sekolah, dan perlengkapan bayi.

Paket serupa juga diterima Nengah Sumerta, 49, yang rumahnya tertimpa longsor di Banjar Mijil, Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen, dan I Nyoman Suara, 57, di Banjar Semseman, Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen. Hanya yang membedakan di lapangan, jika keluarga korban memiliki anak-anak masih sekolah, maka diberikan perlengkapan sekolah, seperti buku, tas sekolah, dan sejenisnya. Jika bagian dapur korban yang rusak, maka diberikan bantuan alat-alat dapur. Ida Ketut Arimbawa mengingatkan warga yang tinggal di dekat tebing agar meningkatkan kewaspadaan saat musim hujan terutama di daerah yang rawan longsor. *k16

loading...

Komentar