nusabali

ORI Apresiasi Penanganan Covid-19

  • www.nusabali.com-ori-apresiasi-penanganan-covid-19

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri rapat koordinasi penanganan Covid-19 Kabupaten Klungkung, di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Rabu (7/10) pagi.

Acara tersebut terkait kegiatan Ombudsman RI (ORI) ke Pemkab Klungkung. ORI pun mengapresiasi Pemkab Klungkung dalam penanganan Covid-19.

Hadir, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Bali Umar Ibnu Alkhatab serta instansi terkait lainnya. Bupati Suwirta mengatakan langkah-langkah penanganan Covid-19 bidang kesehatan maupun sosial di Klungkung selama ini sudah mengikuti instruksi Pemprov Bali  dan Pusat. Di antaranya, mengedukasi masyarakat agar taat mengikuti protokol kesehatan (prokes). Seperti, rajin mencuci tangan, memakai masker yang benar dan menjaga jarak. Langkah ini agar wabah Covid-19 tidak semakin meluas.  "Semoga dengan upaya ini masyarakat khususnya di Klungkung bisa selalu taat  dengan protokol kesehatan agar bisa terhindar dari penyebaran wabah Covid-19," ujar Bupati Suwirta.

Guna menangani kasus Covid-19, Pemkab Klungkung telah membentuk tim Satuan Gugus (Satgas). “Mari bersama-sama taati segala bentuk peraturan dari pemerintah jangan pernah bandel demi kebaikan kita semua,” harapnya.

Kepala Perwakilan ORI Provinsi Bali Umar Ibnu Alkhatab mengapresiasi langkah-langkah penanganan Covid-19 di Klungkung. Ketaatan masyarakat akan pentingnya menggunakan protokol kesehatan (prokes) harus terus dijaga dengan baik. Menurutnya langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 hal yang paling kita perhatikan harus selalu taat menggunakan prokes. Selain itu, kerjasama tim Satgas juga diharapkan selalu dijaga dengan baik agar didalam menjalankan tugas bisa berjalan lancar. *wan

Komentar