nusabali

Dandim Tabanan Lantik 17 Anggota Naik Pangkat

  • www.nusabali.com-dandim-tabanan-lantik-17-anggota-naik-pangkat

TABANAN, NusaBali
Sebanyak 17 anggota Dandim 1619 Tabanan dilantik naik pangkat satu tingkat lebih tinggi pada Rabu (7/10).

Pelantikan langsung dilakukan Dandim Tabanan Let Inf Toni Hartanto. Selain melantik 17 anggota, 1 orang anggota dilepas purna tugas karena memasuki usia pensiun.

Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula diantaranya Pelda ke Peltu sebanyak 9 orang, Sertu ke Serka 2 orang, Serda ke Sertu 5 orang dan Kopda ke Koptu 1 orang sedangkan anggota yang melasanakan korp rapor purna tugas karena telah memasuki masa pensiun sebanyak 1 orang atas nama Peltu I Gusti  Komang Sukadana.

Dandim Sri Hartanto dalam sambutanya menegaskan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, kenaikan pangkat bukan sesuatu yang otomatis didapat melainkan merupakan penghargaan atas prestasinya selama ini atas integritas, kapabilitas, loyalitas dan dedikasi yang tinggi  sesuai tugas dan tanggung jawab yang diemban selama ini.

Selain itu kata Dandim kenaikan pangkat ini tidak lepas dari dukungan sesama anggota dan peran motivasi serta doa dari keluarga karena keluarga yang harmonis akan mempengaruhi tugas setiap personil. “Saya harapkan kenaikan pangkat ini membawa inspirasi dan semangat baru dalam menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan yang lebih berat,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim mengucapkan selamat kepada personel yang melaksanakan purna tugas dan bergabung kembali di masyarakat dan mengingatkan agar tetap menjaga nama baik TNI, semoga pengalaman yang diperoleh selama melaksanakan tugas menjadi anggota TNI dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Kegiatan pelantikan kenaikan pangkat dan korp rapor purna tugas dengan menerapkan protokol kesehatan. kegiatan ini dihadiri oleh Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka serta jajaran perwira, bintara, tamtama dan PNS/ASN Kodim 1619/Tabanan dan diakhiri dengan penyampaian ucapan selamat oleh seluruh personel yang hadir dan photo bersama. *des

Komentar