nusabali

Wakapolres Jembrana dan Kasat Narkoba Diganti

  • www.nusabali.com-wakapolres-jembrana-dan-kasat-narkoba-diganti

NEGARA, NusaBali
Polres Jembrana menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres dan Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Resnarkoba) Polres Jembrana di halaman Mapolres Jembrana, Senin (5/10) sore.

Wakapolres Jembrana yang sebelumnya dijabat Kompol Ida Bagus Dedi Januartha, digantikan Kompol Pius X Febri Aceng Loda yang sebelumnya menjabat Wakapolres Gianyar. Sementara Kasat Resnarkoba yang sebelumnya dijabat AKP I Komang Mulyadi, digantikan Iptu I Komang Renta yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Negara.

Upacara serah terima jabatan ini, dipimpin langsung oleh  Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa. Upacara serah terima jabatan ini, merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Bali nomor KEP721/IX/2020 tanggal 22 September 2020. Di mana pejabat lama Wakapolres Jembrana, Kompol Ida Bagus Dedi Januartha, menempati jabatan baru sebagai Penyidik Madya 1 Ditreskrimum Polda. Sedangkan pejabat lama Kasat Resnarkoba, AKP I Komang Mulyadi, menempati jabatan baru sebagai Wakapolsek Negara.

Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, menyampaikan, mutasi jabatan pada hakekatnya, merupakan bagian tidak terpisahkan dari upaya pengembangan dan pembinaan organisasi. Mutasi jabatan ini, juga memberi kesempatan penugasan bagi personel Polri untuk mengembangkan tugas dan karir. “Atas nama keluarga besar Polres Jembrana, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama  atas pengabdian yang tulus penuh loyalitas dan dedikasi tinggi melaksanakan tugas di Polres Jembrana. Selamat melaksanakan tugas yang baru. Semoga sukses dalam pengembangan karirnya,” ucap Kapolres AKBP Adi Wibawa.

Kepala pejabat Wakapolres dan Kasat Resnarkoba yang baru, Kapolres AKBP Adi Wibawa juga mengucapkan selamatkan bergabung dan bertugas di Polres Jembrana. Diharapkan, pejabat baru agar cepat menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas yang baru. “Ciptakan suasana kerja yang harmonis dan seirama. Lanjutkan program yang telah ada serta ciptakan terobosan yang baru yang inovatif cermat dan tepat dalam setiap pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Kapolres AKBP Adi Wibawa menambahkan, dengan bekal pengalaman tugas dan dedikasi tinggi yang telah dimiliki, dirinya yakin pejabat baru akan dapat melaksanakan tugas dengan baik. Baik itu tugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), serta mensukseskan Pilkada Jembrana. Begitu juga diingatkan mengenai tugas bersama untuk mengedukasi terkait protokol kesehatan (prokes) di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini. *ode

Komentar