nusabali

Kapolda Bawa Nasi Tumpeng untuk Pangdam

Peringatan HUT TNI ke-75 di Kodam IX/Udayana

  • www.nusabali.com-kapolda-bawa-nasi-tumpeng-untuk-pangdam

DENPASAR, NusaBali
Suasana keakraban terlihat di aula Makodam IX/Udayana seusai mengikuti upacara HUT TNI ke-75 tahun 2020.

Suasana keakraban itu tercipta ketika Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose membawakan kue tar dan nasi tumpeng dalam ucapan selamat HUT TNI kepada Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara usai mengikuti upacara secara virtual.

Kondisi terlihat sangat cair ketika dua pucuk pimpinan Polri dan TNI di wilayah Bali itu saling bertegur sapa mengucapkan selamat hari jadi TNI ke-75. Bahkan Pangdam Kurniawan memotong tumpeng dan tar untuk Kapolda Golose. Pemandangan keakraban itu disaksikan oleh Forkopimda Provinsi Bali yang saat itu hadir. Pemotongan kue tar ulang tahun TNI ke-75 itu diiringi dengan lagu selamat ulang tahun.  

Pada kesempatan itu Pangdam menyampaikan ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir, serta berharap agar sinergi dan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini dapat terus meningkat lagi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kita sesuai bidang masing-masing.

"Terimakasih yang sebesar-besarnya dan potongan tumpeng ini saya berikan kepada adinda Kapolda Bali, semoga HUT ke-75 TNI kali ini menjadi momentum untuk meningkatkan sinergi TNI-Polri dalam mendukung Pemerintah Bali dan pembangunan nasional," ungkap Pangdam yang baru menjabat sejak 29 Juni lalu ini.

Presiden RI dalam amanatnya pada intinya menyampaikan, atas nama rakyat,  bangsa dan negara menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan, dan sumbangsih TNI dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. HUT ini merupakan bukti bahwa TNI sebagai penjaga negara dan penjaga keutuhan NKRI.

Bentuk komitmen pemerintah dengan mendukung pembentukan satuan baru untuk menjalankan tugas secara optimal, guna mengantisipasi perkembangan situasi dan kondisi masa depan yang lebih kompleks. Dalam prajurit TNI harus melekat karakter pejuang dan TNI harus senantiasa siap bekerja sama dengan semua pihak sehingga tercipta sinergi yang solid sebagai kekuatan terbesar dalam memenuhi panggilan tugas.

Suasana keakraban juga dilakukan oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan dan Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi. Keduanya kompak mendatangi Makorem 163/Wira Satya menyampaikan ucapan selamat HUT TNI ke -75. Keduanya juga membawa kue ulang tahun. Kedatangan keduanya disambut hangat oleh Kasrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Ida Bagus Ketut Surya Wedana didamping Perwira Staf Makorem 163/Wira Satya. "Terima kasih atas perhatian dan kedatangan  kawan-kawan kepolisian pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 TNI yang saat ini kita peringati dengan sederhana karena kita masih dalam situasi pandemi Covid-19," jelas Kasrem.

Kapolresta Denpasar pada kesempatan itu mengatakan, kehadirannya bersama Kapolres Badung spontan saja dalam rangka menyampaikan ucapan selamat HUT TNI. "Semoga sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri semakin baik dalam menjaga kedaulatan negara kita. Kita sudah sering bersinergi dalam pelaksanaan berbagai tugas di lapangan dan semua dapat berjalan baik," tutur Kombes Jansen. *pol

Komentar