nusabali

CSR BRI untuk Gedung SPKT Polres Buleleng

  • www.nusabali.com-csr-bri-untuk-gedung-spkt-polres-buleleng

Dana bantuan CSR sebesar Rp 144,9 juta tersebut diperuntukkan bagi pembangunan gedung SPKT yang baru.

SINGARAJA, NusaBali
Polres Buleleng menerima bantuan corporate social responsibility (CSR) dari Bank BRI untuk melengkapi pembangunan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Pemimpin Cabang PT Bank Rakyat Indonesia Singaraja Yogie Haris Nainggolan kepada Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, Jumat (2/10).

Bantuan CSR tersebut sejatinya diajukan oleh Polres Buleleng pada bulan Juli 2020. Namun baru disetujui pada bulan Oktober 2020 sehingga baru dapat direalisasikan. Hal itu dikarenakan situasi Covid-19. Dana bantuan CSR sebesar Rp 144,9 juta tersebut diperuntukkan bagi pembangunan gedung SPKT yang baru.

Gedung tersebut dipusatkan sebagai tempat pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), pelayanan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), pelayanan penerbitan sidik jari, dan pelayanan laporan kehilangan barang. Serta di dalam gedung pelayanan tersebut juga tersedia unit BRI sebagai pelayanan pembayaran pembuatan SIM.

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa menyampaikan, dana CSR yang diterima akan dipergunakan untuk melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan di gedung SPKT. Sedangkan gedungnya sendiri dibangun di atas lahan seluas 5 are yang merupakan bantuan dari Pemkab Buleleng sebesar Rp 2,5 miliar.

Dengan difungsikannya gedung baru tersebut diharapkan pelayanan dapat memenuhi standar. "Harapan ke depannya semoga gedung ini menjadi gedung pelayanan yang memberikan pelayanan cepat dan nyaman kepada masyarakat," ujar AKBP Sinar Subawa, seusai menerima bantuan dana CSR secara simbolis dengan didampingi  Wakapolres Buleleng Kompol Loduwyk Tapilaha.

Sementara itu, Pemimpin Cabang BRI Singaraja Yogie Haris Nainggolan menyebutkan, bantuan dana CSR ini merupakan wujud dukungan dalam rangka Polres Buleleng memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Sehingga gedung baru yang dibangun nanti menjadi ruang pelayanan publik yang nyaman," singkat dia.*cr75

Komentar