nusabali

Jelang Pilkada, Kapolres Jembrana Kumpulkan Tokoh Adat dan Agama

  • www.nusabali.com-jelang-pilkada-kapolres-jembrana-kumpulkan-tokoh-adat-dan-agama

NEGARA, NusaBali
Kepala Polres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa menyelenggarakan acara tatap muka dengan para tokoh adat dan tokoh agama di Aula Mapolres Jembrana, Selasa (29/9) pagi.

Acara ini dilaksanakan untuk mengajak para tokoh bersama-sama menciptakan situasi kondusif jelang Pilkada Jembrana 2020. Kapolres AKBP Adi Wibawa menyampaikan, para tokoh adat dan agama memiliki peranan dalam menciptakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana 2020 yang aman dan damai. Di mana saat ini tahapan pilkada telah memasuki masa kampanye.

“Dengan diselenggarakan acara tatap muka ini, kami mohon bantuan dan peran serta para tokoh untuk dapat bersama kami merangkul masyarakat agar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana berjalan aman dan damai,” ujarnya.

Kapolres AKBP Adi Wibawa menambahkan, pelaksanaan pilkada serentak tahun ini, ada sedikit perbedaan dibanding sebelumnya. Pilkada serentak tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. “Situasi Covid-19 di Bali sudah masuk zona merah. Dalam melaksanakan kegiatan rangkaian pilkada serentak, kita harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang ketat, guna mencegah terjadinya klaster klaster baru Covid-19,” ucapnya.

Prokes Covid-19 tersebut, sambung Kapolres AKBP Adi Wibawa, agar selalu diterapkan setiap saat. Termasuk dalam pelaksanaan kegiatan adat maupun keagamaan. “Dalam melaksanakan kegiatan keagamaan atau kegiatan sehari-hari, diharapkan selalu melakukan protokol kesehatan, serta menjaga kesehatan diri pribadi,” kata Kapolres Jembrana asal Kabupaten Tabanan ini.

Dalam acara tatap muka tersebut, juga dibuka kesempatan berdialog. Sejumlah masukan, saran, serta apresiasi dari para tokoh, dipastikan menjadi acuan dan masukan dalam melaksanakan tugas jajaran Polres. Sebagai penutup, acara tatap muka ini diakhiri penyerahan cenderamata oleh Kapolres AKBP Adi Wibawa kepada perwakilan dari masing-masing tokoh agama. *ode

loading...

Komentar