nusabali

Lantai II Hotel di Canggu Terbakar Tengah Malam

  • www.nusabali.com-lantai-ii-hotel-di-canggu-terbakar-tengah-malam

MANGUPURA, NusaBali
Kebakaran hebat melanda Hotel Tugu Kampung Suite Jl Batu Bolong, Banjar Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Minggu (27/9) sekitar pukul 23.30 Wita.

Untungnya api yang bersumber di lantai dua hotel tersebut dengan cepat dijinakkan oleh petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung, sehingga lantai I selamat.

Kasubag Humas Polres Badung Iptu Gede Ketut Oka Bawa, Senin (28/9), mengungkapkan akibat kebakaran itu kerugian material diperkirakan mencapai Rp 1,5 miliar. Iptu Oka Bawa menyatakan penyebab kebakaran lantai dua hotel tersebut masih dilakukan penyelidikan.

Adapun barang-barang yang terbakar berupa bangunan hotel ukuran 12 meter x 8 meter di lantai II beserta isinya berupa, 3 tempat duduk antik, 1 buah TV merek Samsung 42 inc, 3 unit AC, 1 set kursi teras antik, 3 lampu antik, 1 sofa panjang,1 kulkas mini bar, dan beberapa barang antik lainnya.

“Untungnya peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Berkat kesigapan tim pemadam kebakaran Badung, lantai I hotel tersebut selamat dari amukan api. Akibat kebakaran itu manajemen hotel tersebut mengalami kerugian sekitar Rp 1,5 miliar,” ungkap Iptu Oka Bawa.

Pertama kali kejadian itu diketahui oleh seorang Satpam yang saat itu tengah berjaga, I Wayan Suardana. Diketahui api sudah membesar di lantai II. Tidak ketahui secara persis di bagian mana api muncul pertama kali. Kejadian itu hingga kemarin masih dalam penyelidikan aparat Polsek Kuta Utara.

Sementara Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung yang menerima laporan terjadinya kebakaran menurunkan lima unit mobil damkar untuk melakukan pemadaman.

“Ada dua bangunan beratap alang-alang ludes terbakar,” kata Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya, Senin (28/9).

Besarnya api sempat membuat petugas kelabakan. Namun berkat kerja petugas dibantu petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung dan masyarakat sekitar api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian. “Selama empat jam lebih kami berupaya memadamkan api hingga pukul 05.00 subuh, syukurlah kebakaran akhirnya berhasil diatasi,” kata Wirya.

“Syukurnya juga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” imbuh mantan Camat Kuta Selatan itu.
Disinggung penyebab kebakaran, Wirya menegaskan belum bisa memastikan, karena masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. “Belum diketahui penyebab awal dari kejadian yang meludeskan bangunan beratap alang-alang tersebut. Yang jelas nihil korban jiwa,” tutur Wirya. *pol, asa

Komentar