nusabali

Antisipasi Kriminalitas, Polisi Gencarkan Patroli Malam

  • www.nusabali.com-antisipasi-kriminalitas-polisi-gencarkan-patroli-malam

GIANYAR, NusaBali
Mengantisipasi jumlah kriminalitas di wilayahnya, jajaran Polres Gianyar hingga Polsek-Polsek meningkatkan patroli malam.

Langkah itu diambil guna menekan jumlah kriminal agar tidak meningkat di masa pandemi Covid-19 saat ini. Hal itu diungkapkan Kabag Ops Polres Gianyar, Kompol I Wayan Latra. Selain mengerahkan anggotanya di Polres Gianyar, dia juga mengaku selalu memaksimalkan patroli malam yang juga dilakukan oleh jajarannya di masing-masing polsek. “Secara umum kita lihat ada peningkatan (kriminal, Red) setiap hari. Makanya kita juga mengerahkan polsek untuk patroli saat malam hari. Tujuannya ketika ada yang ingin melakukan tindakan itu, melihat polisi patroli setidaknya niat mereka hilang,” jelasnya.

Patroli malam itu ditingkatkan pasca terjadinya kasus pencurian di sebuah vila yang berlokasi di Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar. Bahkan lokasi pencurian di sana berada di dua lokasi berbeda dengan barang yang dicuri adalah sepeda motor dan satu unit mobil. Meski dua pelaku sudah dapat ditangkap, namun dua pelaku lagi masih buron. Tidak mau kecolongan kembali, Kompol Latra pun mengatakan wilayah yang riskan tidak mengenal tempat dan waktu.

Disinggung bagaimana dengan maraknya balap liar yang sering kucing-kucingan dengan petugas? Kompol Wayan Latra menyampaikan balap liar pada malam hari tidak jauh beda dengan pencurian. Sebab mereka memanfaatkan di setiap kesempatan ketika tidak ada petugas kepolisian melakukan patroli.

“Kalau untuk trek-trekan itu sama dan tidak jauh beda dengan maling, ketika tidak ada polisi saat itu mereka melakukan dan memanfaatkan waktu. Kami juga berkoordinasi dengan anggota Satlantas yang khususnya jaga malam,” jelasnya. *nvi

Komentar