nusabali

KPU Badung Deklarasi Kampanye Sehat dan Damai

  • www.nusabali.com-kpu-badung-deklarasi-kampanye-sehat-dan-damai

MANGUPURA, NusaBali
Bertepatan dengan Hari Raya Kuningan pada Saniscara Kliwon Kuningan, Sabtu (26/9), KPU Kabupaten Badung menggelar Deklarasi Kampanye Sehat dan Damai.

Ini sekaligus mengawali dibukanya masa kampanye pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung yang akan dilakukan selama 71 hari ke depan atau hingga 5 Desember 2020 mendatang. Hadir dalam Deklarasi Kampanye Sehat dan Damai tersebut anggota KPU Provinsi Bali, pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, Bawaslu, dan Forkompinda Kabupaten Badung.

“Hari ini adalah masa pembukaan kampanye yang dilakukan per 26 September – 5 Desember 2020. Ada sepanjang 71 hari menjadi hak dari pasangan calon untuk melakukan kampanye,” kata Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta yang akrab dipanggil Kayun.

Terkait pemilihan dengan tema sehat, Kayun mengatakan situasi sekarang di masa pandemic Covid-19, protokol kesehatan menjadi dasar dalam melakukan segala aktivitas.

“Kemudian, damai, mari bersama-sama berkomitmen untuk menciptakan rasa manyama braya, rasa asih asah asuh, sagilik saguluk salulung sebayangtaka dalam rangka membina dan mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan selama proses tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung 9 Desember 2020,” ucap Kayun.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan deklarasi kampanye sehat dan damai dengan mengajak seluruh stake holder yang hadir. Ini sebagai komitmen bersama dalam rangka menghadirkan pemilihan yang berkualitas dengan tetap mengacu dan mematuhi protokol kesehatan.

Setelah kegiatan penandatanganan deklarasi selesai, dilanjutkan dengan acara melepas atau menerbangkan burung titiran sebagai simbolis masa kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung tahun 2020 telah dibuka. “Harapan kami, burung titiran ini membawa filosofi membawa tutur-tutur yang kemudian bisa mengimbau dan mengajak seluruh pemilih yang sudah terdaftar di Kabupaten Badung untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya,” harap pria asal Banjar Cabe, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, ini.

Saat pembukaan kampanye dan Deklarasi Kampanye Sehat dan Damai juga disertai penyerahan alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye secara simbolis. *asa

Komentar