nusabali

Hutan di Lereng Timur Gunung Agung Terbakar

  • www.nusabali.com-hutan-di-lereng-timur-gunung-agung-terbakar

AMLAPURA, NusaBali
Hutan di lereng timur Gunung Agung, tepatnya di kompleks Hutan Gunung Agung patok nomor 8, Munduk Tukad Gamongan, Banjar Belong, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem terbakar, Rabu (23/9) sekitar pukul 18.40 Wita.

Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Bali Timur Made Warta didampingi KRPH (Kepala Resor Pengelolaan Hutan) Kecamatan Kubu I Made Putra Ariawan ke lokasi kebakaran, Kamis (24/9) sekitar pukul 08.00 Wita.

Setiba di lokasi, petugas gabungan sempat melakukan pemadaman api. Di beberapa titik api masih menyala sekala kecil. “Saya berterima kasih kepada petugas Polsek Kubu dan Koramil Kubu serta masyarakat yang turut membantu memadamkan api di pagi hari sehingga tidak ada lagi kepulan asap,” kata Made Warta. Malam sebelumnya petugas RPH Kecamatan Kubu memantau yang terbakar rumput kering. Api terlihat cukup jelas dari jembatan di Desa Baturinggit, Kecamatan Kubu. Selama melakukan pantauan mulai pukul 08.00 Wita, cuaca terlihat cerah, setelah dipastikan tidak ada lagi kebakaran di lereng Timur Gunung Agung, petugas meninggalkan lokasi. Hanya di lokasi menyisakan bekas-bekas semak dan rumput kering yang terbakar. “Saya perkirakan kebakaran yang terjadi hingga 5 hektare,” duga Made Warta. *k16

loading...

Komentar