nusabali

Lagi, 1 Pasien Positif Covid-19 di Jembrana Meninggal

  • www.nusabali.com-lagi-1-pasien-positif-covid-19-di-jembrana-meninggal

NEGARA, NusaBali
Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jembrana yang meninggal dunia kembali bertambah satu orang, Kamis (24/9).

Dengan tambahan tersebut, total sudah ada 6 orang meninggal dari 259 kasus positif Covid-19 di Jembrana. Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jembrana I Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan tambahan satu pasien positif Covid-19 meninggal itu, merupakan seorang usia 62 tahun dari Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana. Pasien yang awalnya berstatus pasien probable dan juga telah dipastikan positif Covid-19 itu, meninggal dalam perawatan di RSUD Negara, Rabu (23/9) malam.

“Pasien dirawat di RSUD Negara sejak 16 September. Waktu masuk, ada gejala klinis mengarah Covid-19. Hasil swabnya juga sudah positif Covid-19,” ujar Arisantha yang juga Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Jembrana.

Jenazah pasien tersebut, sambung Arisantha, sudah ditangani sesuai protokol penanganan jenazah Covid-19. Jenazahnya juga telah dimakamkan di Setra Desa Adat Dauhwaru, Kamis sore kemarin. “Ditangani sesuai standar Covid-19. Hari ini (kemarin) dimakamkan,” ucap Arisantha.

Sementara untuk kasus baru positif Covid-19, per Kamis kemarin tidak ada tambahan. Secara kumulatif, jumlah positif Covid-19 di Jembrana tetap berjumlah 259 kasus. Sedangkan untuk pasien positif Covid-19 yang sembuh, per Kamis kemarin ada tambahan 3 orang. “Selain tambahan 1 pasien meninggal, ya ada 3 pasien sembuh,” kata Arisantha.

Ketiga pasien positif Covid-19 sembuh per Kamis kemarin itu, seluruhnya merupakan warga Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara. Dengan tambahan itu, jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 sembuh bertambah menjadi 199 orang, dan ada 54 orang yang dirawat. *ode

loading...

Komentar