nusabali

Tiga Kadis di Bangli Jelang Pensiun

  • www.nusabali.com-tiga-kadis-di-bangli-jelang-pensiun

BANGLI, NusaBali
Tiga kepala dinas (Kadis) dan sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Bangli segera mengakhiri masa tugas.

Enam bulan sebelum pensiun, wajib diproses. Jelang pensiunnya sejumlah pejabat eselon II, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Pengembangan SDM Bangli telah merancang lelang jabatan. Anggaran lelang jabatan sekitar Rp 218 juta.

Plt Kepala BKD dan Pengembangan SDM Bangli, Made Mahendra Putra, mengatakan kadis yang akan pensiun yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil I Nyoman Sumantra, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga I Nengah Sukarta, dan Kepala Kesbangpol Putu Koesalireni. “Mereka per 1 Maret 2021 sudah tidak berdinas lagi,” jelas Mahendra Putra, Selasa (22/9). BKD dan Pengembangan SDM Bangli sudah bersurat ke Gubernur Bali untuk pengisian jabatan yang lowong. Mencari rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan izin ke Menteri Dalam Negeri.

Mahendra Putra yang juga menjabat Kabag Umum Setda Bangli ini menjelaskan, sesuai aturan 6 bulan sebelum pensiun harus sudah diproses. Selain tiga kadis tersebut, sebelumnya Kepala BKD dan Pengembangan SDM, Gede Arta, mengakhiri masa tugas per 1 Juli 2020. Nantinya juga dilakukan lelang untuk pengisian jabatan kepala BKD. Anggaran lelang jabatan yang diperlukan sekitar Rp 218 juta. Anggaran diusulkan dalam APBD Perubahan. *esa

loading...

Komentar