nusabali

Maling HP Spesialis Kos-kosan Diringkus

  • www.nusabali.com-maling-hp-spesialis-kos-kosan-diringkus

DENPASAR, NusaBali
Maling spesialis kos-kosan bernama Usman Fattullah, 30, berhasil diringkus petugas Sat Reskrim Polresta Denpasar, Senin (21/9) pukul 21.00 Wita.

Pria asal Lumajang, Jawa Timur itu diringkus di kos tempat tinggalnya di Jalan Pulau Saelus Gang IV, Denpasar Selatan. Penangkapan terhadap tersangka ini berdasarkan laporan korban, Sendi Saputra, 25.

Informasi dari sumber di lapangan menyebutkan peristiwa pencurian itu terjadi di kamar kos korban di Jalan Umam Bonjol, Denpasar Barat, Minggu (2/8) dinihari. Pada saat tidur korban menyimpan HP-nya di tempat tidur sambil dicas. Saat bangun tidur sekitar pukul 08.00 Wita barulah korban sadar kalau HP Oppo A9 miliknya telah hilang.

Karena tidak berhasil ditemukan, korban lapor ke Polresta Denpasar dengan nomor LP-B/508/IX/2020/BALI/RESTA DPS, Senin 21 September 2020. Menindaklanjuti laporan itu Resmob Polresta Denpasar dipimpin Kanit I Jatanras, Iptu Made Putra Yudhistira, melakukan penyelidikan.

"Di lokasi kejadian polisi mendapatkan informasi dari saksi-saksi dan juga rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian tentang tersangka. Selanjutnya, Senin malam pukul 21.00 Wita pelaku ditangkap di kamar kosnya di Jalan Pulau Saelus, Denpasar Selatan," ungkap sumber, Selasa (22/9).

Pada saat disergap polisi, tersangka memilih kooperatif dan mengakui perbuatannya sesuai laporan. Tersangka mengaku bisa masuk ke dalam kamar korban lewat pintu kamar yang tak dikunci. Berhasil mengambil HP seharga Rp 3,7 juta itu tersangka langsung ganti kartu dan menggunakannya sehari-hari.

Pada saat berhasil ditangkap, polisi mengamankan barang bukti berupa HP Oppo A9 milik korban yang dilaporkan hilang. Setelah dilakukan serangkaian interogasi di lokasi penangkapan, tersangka bersama barang bukti dibawa ke Mapolresta Denpasar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, mengatakan kasus tersebut masih dilakukan pengembangan. "Sementara kami masih melakukan pemeriksaan untuk mengetahui jejak pencurian tersangka," tuturnya singkat. *pol

loading...

Komentar