nusabali

Polresta Denpasar dan Polres Badung Semprot Disinfektan

  • www.nusabali.com-polresta-denpasar-dan-polres-badung-semprot-disinfektan

MANGUPURA, NusaBali
Polres Badung dan Polresta Denpasar kembali melakukan gerakan penyemprotan disinfektan di jalan dengan menggunakan mobil Water Cannon yang di ikuti dengan imbauan mentaati Protokol Kesehatan, Senin, (21/9) pagi.

Gerakan yang dilakukan secara masif ini guna mencegah penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini terus meningkat.  Di Polres Badung dikomando langsung oleh Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi. Kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan di jalan-jalan protokol mulai dari depan Polres Badung, ke arah selatan menuju Jalan Raya Sempidi, Padang Luih. Selanjutnya ke arah Buduk, Abianbase, Jalan Denpasar - Gilimanuk. kemudian Jalan Denpasar - Singaraja dan kembali ke Mapolres. "Kegiatan penyemprotan juga dilakukan di masing-masing Polsek sesuai dengan tingkat kerawanannya," tutur AKBP Roby.

AKBP Roby mengatakan kegiatan ini untuk mendukung upaya dari pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Ini sejalan dengan Operasi Yustisi sesuai Pergub Bali Nomor 46 Tahun 2020 dan Perbup Badung Nomor 52/l Tahun 2020 tentang Penerapan Pendisiplinan dan Penegakan hukum protokol Kesehatan (Prokes). "Dalam kegiatan ini kami kerahkan satu unit mobil Armour Water Canon (AWC) milik Sat Sabhara Polres Badung serta kendaraan pendukung lainnya, seperti mobil Patwal, Randis roda empat Sat Sabhara," katanya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong terciptanya kesadaran masyarakat akan pentingnya pola hidup bersih, dengan penerapan Social Distancing dan Physical Distancing, mencuci tangan  dan tetap menggunakan masker sesuai protokol kesehatan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Saya berharap kita semua bisa beraktivitas dengan aman namun tetap pada protokol kesehatan,” tuturnya.

Sementara di wilayah hukum Polresta Denpasar kegiatan penyemprotan dikomando oleh Wakapolresta AKBP Wayan Jiartana. Adapun rute yang disemprot adalah Jalan Gunung Sangyang - Jalan Gunung Agung - Jalan Setia Budi - Jalan Gambuh. Selanjutnya menuju ke Jalan Gajah Mada, Pasar Badung - Puputan Badung - SMPN1 menuju Tiara Dewata. Lalu ke Jalan Sudirman- Mall Matahari -  Jalan Diponegoro, terakhir di Jalan  Hasanudin.

"Kegiatan ini kami laksanakan bersama Damkar Kota Denpasar. kita Juga sudah setiap hari melaksanakan kegiatan yustisi gabungan guna mencegah  penyebaran covid-19. Kami menggunakan satu unit mobil Damkar dan satu unit mobil Rantis Sat Sabhara Polresta," bebernya. *pol

loading...

Komentar