nusabali

Warga Kurang Mampu di Desa Muncan Dapat Bedah Rumah

  • www.nusabali.com-warga-kurang-mampu-di-desa-muncan-dapat-bedah-rumah

AMLAPURA, NusaBali
Warga kurang mampu di Banjar Gunung Biau, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Karangasem, I Kadek Budiarta, menerima bantuan bedah rumah dari Yayasan Angel Heart Denpasar, Minggu (20/9).

Yayasan kucurkan dana Rp 15 juta melalui Putu Septiana dan Linda Anugerah, pengerjaan rumah secara gotong royong. Sementara penerima bantuan membangun rumah dua kamar di lahan milik I Komang Sudiarta dengan status pinjam pakai.

Perbekel Desa Muncan, I Wayan Tunas, mengatakan Kadek Budiarta bisa bangun rumah setelah dapat pinjam pakai lahan milik I Komang Sudiarta. Selama rumah tersebut ditempati, selama itu pula lahan bisa digunakan sesuai perjanjian. Dikatakan, Budiarta bersama istri dan dua anaknya tinggal di gubuk tidak layak huni. Pekerjaan sehari-hari sebagai buruh cetak batako. Upah yang diterima hanya untuk pemenuhan kebutuhan makan sehari-hari sehingga tidak punya bekal membangun rumah.

Atas dasar itulah, berdasarkan survei Yayasan Angel Heart, Budiarta dinilai layak dapat bantuan bedah rumah. Perbekel Wayan Tunas mengapresiasi bantuan dari Yayasan Angel Heart untuk warganya. “Jika mengandalkan bantuan dari anggaran desa, tidak ada biaya. Begitu juga dari pemerintah, belakangan ini sulit dapat anggaran karena anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19,” ungkap Wayan Tunas. Kadek Budiarta bersama istri Ni Komang Ariani dan dua anaknya I Wayan Ariana dan Ni Kadek Juniari berterima kasih atas bantuan yang diterimanya. “Kami sangat bersyukur dapat pinjam tanah dan bedah rumah sehingga punya rumah layak huni,” ungkap Kadek Budiarta. *k16

loading...

Komentar