nusabali

Danramil Sidemen Bersihkan Selokan Tercemar Plastik

  • www.nusabali.com-danramil-sidemen-bersihkan-selokan-tercemar-plastik

AMLAPURA, NusaBali
Selokan di Banjar Lantang Katik menuju Banjar Kebon, Desa Telaga Tawang, Kecamatan Sidemen, Karangasem tercemar sampah plastik.

Danramil Sidemen Kapten Inf I Ketut Sumendra langsung bergerak bersama sekaa teruna Banjar Kebon dan Banjar Lantang Katik melakukan bersih-bersih, memungut sampah plastik di selokan, Sabtu (19/9). Bersih-bersih juga dibantu staf Camat Sidemen, anggota Polsek Sidemen, staf Desa Telaga Tawang, serta warga setempat.

Kapten Inf I Ketut Sumendra selain mengajak warga memungut sampah plastik, juga mengedukasi pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat. “Sampah plastik musuh bersama, jangan sembarangan membuang sampah plastik karena tidak bisa terurai, sebaiknya dipilah di rumah,” pintanya. Kapten Inf I Ketut Sumendra juga mengedukasi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 tetap menjalankan protokol kesehatan agar tidak tertular virus corona.

Terpisah, bersih-bersih sampah plastik juga dilakukan di lingkungan Kantor Camat Manggis, Banjar Tanah Ampo, Desa Ulakan, Kecamatan Manggis, dikoordinasikan Camat Manggis Ida Nyoman Astawa. Tujuannya agar lingkungan Kantor Camat Manggis terbebas dari sampah plastik. Sehingga warga yang berkepentingan ke Kantor Camat Manggis merasa nyaman mendapatkan lingkungan bersih dan rindang. *k16

loading...

Komentar