nusabali

Lagi, 1 Warga Positif Covid-19 di Badung Meninggal

  • www.nusabali.com-lagi-1-warga-positif-covid-19-di-badung-meninggal

MANGUPURA, NusaBali
Lagi seorang warga yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 dinyatakan meninggal.

Rilis resmi meninggalnya warga tersebut dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Badung pada Minggu (20/9). Dengan demikian, secara keseluruhan warga Badung yang meninggal karena terpapar Covid-19 menjadi 29 orang.

Tambahan 1 orang yang meninggal berasal dari Kecamatan Kuta. Almarhum berinisial LOP, 25, berjenis kelamin perempuan asal Kelurahan Kedonganan. Almarhum meninggal pada 18 September 2020 sekitar pukul 23.30 Wita dalam perawatan di RS PTN Universitas Udayana (di Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan). Jadi, saat ini di Kecamatan Kuta total yang meningggal karena dinyatakan positif Covid-19 menjadi 6 orang. Terbanyak kedua setelah Kecamatan Abiansemal 8 orang.

“Kalau diurut Kecamatan Abiansemal 8 orang yang meninggal karena positif Covid-19. Kemudian, Kecamatan Kuta 6 orang, Kecamatan Mengwi, Kecamatan Kuta Utara, dan Kecamatan Kuta Selatan sama-sama 4 orang, dan di Kecamatan Petang 3 orang,” jelas Koordinator Bidang Kehumasan GTPP Covid-19 Badung IGN Gede Jaya Saputra.

Walau angka kematian terbanyak berasal dari Kecamatan Abiansemal dan di urutan kedua Kecamatan Kuta, namun dari kasus positif Covid-19 justru terbanyak berasal dari Kecamatan Mengwi. Data dari GTPP Covid-19 Badung, di Kecamatan Mengwi sejauh ini tercatat ada sebanyak 375 kasus positif Covid-19, dimana 155 orang di antaranya masih dirawat dan 216 orang sudah dinyatakan sembuh.

Jaya Saputra yang juga Kadiskominfo Badung, menambahkan, pada Minggu kemarin di Kecamatan Mengwi ada penambahan 14 kasus positif Covid-19 baru dalam sehari. Dari sebelumnya 361 kasus, kini menjadi 375 kasus. “Memang hampir semua kecamatan ada tambahan kasus baru, namun paling banyak di Kecamatan Mengwi 14 kasus dalam sehari,” ucapnya.

Secara kumulatif setelah Kecamatan Mengwi yakni 375 kasus, Kecamatan Abiansemal menempati urutan kedua dengan total 296 kasus, kemudian Kecamatan Kuta Utara 236 kasus, Kecamatan Kuta Selatan 158 kasus, Kecamatan Kuta 85 kasus, dan Kecamatan Petang 47 kasus. “Jadi, secara keseluruhan kasus positif Covid-19 di Badung mencapai 1.197 kasus, termasuk 35 di antaranya terkonfirmasi hari ini (kemarin),” ungkapnya.

“Dari 1.197 kasus tersebut, 431 orang masih menjalani perawatan, 737 orang sudah dinyatakan sembuh, dan 29 orang meninggal,” imbuh mantan Camat Mengwi itu.

Adapun tambahan 35 kasus positif Covid-19 tersebut 21 di antaranya berstatus ODP, yakni dari Kelurahan Jimbaran (Kuta Selatan) 4 orang, Kelurahan Tuban (Kuta) 2 orang, Desa Buduk (Mengwi) 2 orang, Desa Mengwi (Mengwi) 2 orang, Desa Pererenan (Mengwi) 2 orang, Desa Mengwitani (Mengwi) 1 orang, Desa Gulingan (Mengwi) 1 orang, Kelurahan Kerobokan (Kuta Utara) 1 orang, Desa Tibubeneng (Kuta Utara) 1 orang, Desa Dalung (Kuta Utara) 1 orang, Desa Ungasan (Kuta Selatan) 1 orang, Kelurahan Kedonganan (Kuta) 1 orang, Desa Sibang Gede (Abiansemal) 1 orang, Desa Sibang Kara (Abiansemal) 1 orang. Kemudian 12 orang berstatus PDP yakni dari Desa Gulingan (Mengwi) 2 orang, Kelurahan Jimbaran (Kuta Selatan) 2 orang, Desa Pecatu (Kuta Selatan) 1 orang, Kelurahan Benoa (Kuta Selatan) 1 orang, Desa Darmasaba (Abiansemal) 1 orang, Desa Mengwi (Mengwi) 1 orang, Desa Munggu (Mengwi) 1 orang, Desa Mengwitani (Mengwi) 1 orang, Desa Sulangai (Petang) 1 orang, Desa Pelaga (Petang) 1 orang. Dan 2 orang berstatus OTG, masing-masing dari Kelurakan Kerobokan (Kuta Utara) 1 orang dan Kelurahan Kapal (Mengwi) 1 orang. *asa

loading...

Komentar